Spiderwan Bertekad Terus Jaga Keperawanan Gawang Madura United

News107 views

KABARMADURA.ID | Tidak boleh kebobolan, meski sebiji gol. Inilah prinsip kiper local Madura United Wawan Hendrawan. Palang pintu terakhir Laskar Sape Kerrab ini telah mempersembahkan clean sheets tiga kali laga secara berturut-turut.

“Karena ketika kebobolan, kita berpotensi kalah atau kehilangan poin. Saya akan terus berusaha keras memberikan yang terbaik. Muaranya, penentu kemenangan hanyalah Allah SWT.,” terangnya.

Selain misi mewujudkan targetnya agar tidak kebobolan, aksi kiper yang biasa dijuluki Spiderwan itu mampu berperan besar dalam mengunci puncak klasemen Liga 1 2023/2034. Dia mampu menjaga gawang agar terhindar dari kekalahan.

Kritikan Buat Sang Kapten

Sementara itu, penampilan Fachruddin W Aryanto saat Madura United mengalahkan Persikabo 1973 menuai sorotan suporter. Sang kapten membuat blunder di awal-awal laga babak pertama; tidak mampu mengontrol bola, sehingga bisa direbut oleh pemain Laskar Padjajaran dan nyaris gol.

Untungnya, Kiper Madura United Wawan Hendrawan tampil sigap. Penjaga gawang yang dijululi Spiderwan itu mengganggu pergerakan pemain Persikabo. Akibatnya, bola yang dilesatkan hanya menyamping ke samping kiri gawang Laskar Sape Kerrab.

Baca Juga:  Wagub Jatim:  Praktik Penyamaran Produk Tembakau Luar Madura Harus Dihentikan!

“Jangan blunder lagi, kapten! Harus lebih fokus dalam mengawal lini belakang. Jangan nodai keperawanan gawang Madura United!” pinta Anggun Soraya Novike Putri, Ahad (20/8/2023).

Kritikan suporter cantik asal Pamekasan itu, diketengahkan sebagai wujud kecintaannya kepada Madura United FC. Baginya, kemenangan bukan segalanya. Tapi bermain secara baik menjadi keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar oleh para skuad Madura United.

“Untungnya blunder Cak Ndin (Fachruddin W Aryanto, red) tidak berlanjut. Dia tampak langsung berbenah, sehingga dapat menjaga keperawanan gawang Madura United hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit,” tukas gadis alumnus Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang itu.

Sementara itu, Cak Ndin mengaku misi Madura United dalam lawatan ke markas Persikabo 1973, mampu dilalui dengan baik; dapat mempertahankan puncak klasemen pekan ke-9 BRI Liga 1 2023-2024. Itu ditargetkan Fachruddin W. Aryanto yang disampaikan sehari sebelum laga tanding bergulir.

Baca Juga:  Konsistensi  KTH Sabuk Hijau Peduli Lingkungan, Merawat Mangrove hingga Menghasilkan Produk UMKM

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari tambahan tiga poin usai menang telak 0-3 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu malam (19/8/2023).

Ketiga gol tersebut lahir dari brace gelandang asing Fransisco Rivera pada menit ke-41 dan 60, serta sumbangsi Malik Risaldi pada menit ke-71.

Dengan begitu, Madura United masih kokoh di puncak klasemen via koleksi 19 poin. Tim ini ditempel ketat Barito Putera, yang hanya kalah dua digit poin.

“Saya sangat senang dan bangga sekali. Kami masih bisa bertahan di puncak klasemen. Ini memang tekad kita semua, pemain, pelatih, manajemen, ataupun suporter,” kata Fachruddin.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *