Pemain Abaikan Prestasi Individu Jadi Kunci Sukses Madura United

Olahraga70 views

KABARMADURA.ID |  Madura United bertengger di puncak klasemen Liga 1 2023/2024 selama empat pekan terakhir, tepatnya sejak mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada pekan keenam.

Sejatinya, Madura United sempat kalah pada laga pekan ketujuh tunduk di markas Rans Nusantara FC 3-1. Namun, posisi puncak klasemen belum bisa direbuit oleh 17 kontestan lainnya.

Pelatih Madura United Mauiricio Souza membeberkan kunci sukses timnya, sehingga bisa tetap bertahan di puncak klasemen.

Menurutnya, kerja sama tim lah yang menjadi kekuatan sejauh ini. Tak ayal, banyak gol tercipta melalui kerja sama apik antarpemain.

Baca Juga:  Prof AQ Berharap PPSI Serius dalam Pembinaan Usia Dini dan Konsistensi Kompetisi Kelompok Umur

Selain itu, pelatih berusia 48 tahun ini memastikan semua pemain mengutamakan prestasi tim ketimbang pencapaian individu, sehingga saat rekan setimnya lebih menguntungkan untuk mencetak gol, akan diberi assist.

“Kerja sama tim  yang secara bertahap terus terbangun di tim. Ini yang membuat semua pemain mengedepankan tim, bukan individu mereka. Ini harus terus dijaga hingga akhir musim nanti agar permainan tidak rusak,” ujarnya.

Madura United tercatat sebagai tim terproduktif sejauh ini. Tapi, top skor bukan dari tim yang berbasis di Pulau Garam ini. Sebab, 18 gol yang tercipta dicetak oleh beberapa pemain, bukan hanya semata wayang layaknya Arema FC, yang terpaku terhadap Gustavo Almeida, yang memborong semua gol tim berjuluk SIngo Edan itu.

Baca Juga:  Laskar Sape Kerrab Matangkan Persiapan di Madura

“Semua pemain berpartisipasi dan semua pemain bisa mencetak gol di sini, tergantung siapa yang siap dan menguntungkan,” imbuhnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *