Taat Regulasi, Madura United Telah Mempersiapkan 9 Pemain U23

Olahraga229 views

KABARMADURA.ID | Madura United telah menerima pemberitahuan regulasi baru Liga 1 2023-2024. Salah satunya, tim wajib menurunkan minimal satu pemain U23 sebagai starter dan dimainkan minimal 45 menit pertama.

Menariknya, Madura United telah siap menatap musim baru dengan regulasi tersebut. Tim yang berusia tujuh tahun ini telah memiliki 9 pemain U23.

Tiga dari 9 pemain tersebut telah diumumkan. Mereka berstatus bertahan. Ketiga pemain itu, ialah Feby Ramzy Wirawan (21 tahun), Kharisma (20 tahun), dan Salim Akbar Tuharea (19 tahun).

Feby dan Salim sudah sama-sama mencicipi ketatnya Liga 1. Bahkan, Feby yang notabene putra daerah sudah debut sejak musim 2021-2022.

Baca Juga:  Derby Suramadu, Guntur Harus Bersaing dengan Fakhruddin dan Jacob Mahler

Sedangkan, enam pemain lainnya belum diumumkan secara resmi.

“Sudah disampaikan bahwa 28% itu pemain muda, tiga sudah diumumkan. Otomatis sisanya pasti juga pemain U23,” ujar General Manager (GM) Madura United Umar A. Wachdin.

Regulasi tersebut pernah diterapkan pada musim 2017. Waktu itu, pemain yang bersinar dari Madura United, ialah Rizky Dwi Febrianto. Dia beberapa kali mendapat panggilan pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23.

Dengan begitu, Umar berharap, penerapan regulasi tersebut diharapkan bisa kembali memberikan panggung besar bagi talenta muda.

Baca Juga:  Presiden Madura United Respek terhadap Sikap Fabio

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *