Tiga dari Lima Pemain Muda yang Dipertahankan Madura United, Jebolan MUFA

Olahraga154 views

KABARMADURA.ID | Madura United mempertahankan lima pemain mudanya, tiga di antaranya merupakan putra daerah. Kelima pemain itu yaitu kiper Fawaid Ansory (Bangkalan), gelandang Feby Ramzy Wirawan (Pamekasan), striker Make Aldo Maulidino (Sumenep), winger Salim Akbar Tuharea, dan kiper Kharisma.

Dari lima pemain tersebut, hanya Kharisma yang belum mendapatkan kesempatan debut. Kiper muda itu didatangkan musim kemarin. Sedangkan, empat pemain lainnya tidak sebatas dapat kesempatan bermain di level turnamen, tapi langsung di kompetisi Liga 1.

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina menjelaskan, pilihan lima pemain muda itu tidak terlepas dari apiknya catatan musim kemarin. Mereka menunjukkan progres bagus saat latihan dan ketika dimainkan.

Baca Juga:  Lawan Rans Nusantara FC, Madura United Tidak Bawa Satu Pemain Asingnya

Oleh sebab itu, Pelatih baru Madura United Mauricio Souza tidak ragu untuk merekomendasikan agar pemain tersebut bertahan di skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab ini untuk musim baru nanti.

“Progres lima pemain muda ini sangat bagus sekali. Jadi mereka layak untuk bertahan dan terus dilihat progresnya. Semoga saja bisa menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia, amin,” kata perempuan berusia 28 tahun ini.

Nisa menambahkan, tiga putra daerah yang masih bertahan tersebut merupakan jebolan Madura United Football Academy (MUFA). Dijelaskannya, hal itu menjadi bukti kualitas pembinaan usia dini yang ada di Madura United.

Baca Juga:  Cedera Fachruddin Membaik, Komposisi Skuad Pertahanan Madura United Lengkap

Wonderkids

  1. Fawaid Ansory (Debut di Liga 1 2022-2023)
  2. Feby Ramzy Wirawan (Debut di Liga 1 2021-2022)
  3. Make Aldo Maulidino (Debut di Liga 1 2021-2022)
  4. Salim Akbar Tuharea (Debut di Liga 1 2022-2023)
  5. Kharisma (Belum Debut)

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *