Usai Lepas Tiga Kiper Utamanya, Madura United Dirumorkan Bakal Rekrut Penjaga Gawang Asal Negeri Singa

Olahraga165 views

KABARMADURA.ID | Usai melepas tiga kiper utamanya pada musim 2022-2023, Madura United dirumorkan akan mendatangkan penjaga gawang untuk mengisi slot pemain asing Asia. Palang pintu terakhir yang dimaksud itu yakni pemain Tim Nasional (Timnas) Singapura, Hassan Sunny.

Penjaga gawang berusia 39 tahun ini menjadi buah bibir pecinta sepak bola Nasional saat Piala AFF, sebab dia mampu tampil gemilang pada laga itu. Dia juga sempat mempersulit skuad Timnas Indonesia untuk menjebol gawangnya.

Selama ini, tercatat dia sudah bermain 19 laga di Piala AFF, 9 laga di kualifikasi Piala Asia, dan selaga di kualifikasi Piala Dunia. Dia pun belum pernah membela tim di luar Singapura.

Baca Juga:  Grand final MUVC 2023, Dirut Madura United Sempat Speechless hingga Janjikan Jersey

General Manager (GM) Madura United Umar Wachdin, belum mau buka suara terkait rumor tersebut.Menurutnya, sikap tim masih tetap seperti yang sebelumnya diutarakan Dirut PT. PBMB Annisa Zhafarina.

Dia menjelaskan, Madura United masih menanti kepastian regulasi untuk komposisi pemain asing. Karena, kata dia, wacananya akan berubah dari 3+1 ke 5+1. Hal itu, akan berdampak terhadap perkiraan komposisi tim, yang sedang diramu oleh Pelatih baru Madura United Mauricio Souza.

Tim yang berusia tujuh tahun ini, juga tidak mau gegabah dalam merekrut pemain asing Asia, sebab sering masuk dalam daftar evaluasi seperti beberapa musim terakhir. 

Baca Juga:  Fabio Lefundes sebut Madura United Fokus pada Kompetisi

Pada musim 2021-2022, Madura United mengganti pemain asing Asia pada bursa transfer paruh musim dari Kim Jin-sung ke Hong Jeong-nam. Begitu juga pada musim kemarin, dari Pedro Henrique ke Kwabena Appiah.

“Jadi tidak boleh gegabah dan asal pilih. Kami tidak mau pemain pilihan selalu masuk daftar evaluasi setiap bursa transfer,” jawabnya.

 Sebelumnya, Madura United pernah menggunakan jasa kiper dari pemain asing Asia, ialah Hong Jeung-nam.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *