Timnas Indonesia Vs Argentina, Presiden Madura United: Garuda Punya Mental Tarung!

Olahraga78 views

KABARMADURA.ID | Presiden Madura United Prof. Dr. Achsanul Qosasi memandang FIFA Matchday bergengsi antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia kontra Argentina akan menjadi sajian menarik.

Pandangan tersebut tidak sebatas berlandaskan kehadiran sang juara Piala Dunia ke Indonesia, melainkan dirinya melihat dari sisi Tim Garuda itu.

Menurutnya, skuad Timnas Indonesia U23 memiliki mental tarung, yang sangat luar biasa. Salah satunya telah dipertontonkan saat grand final SEA Games 2023. Timnas tersebut mampu merebut medali emas dari tangan Timnas Thailand U23 dengan susah payah, yakni hingga memasuki babak extra time.

Tokoh Nasional asal Madura ini meyakini, mental serupa akan ditunjukkan kembali saat melawan Timnas Argentina. Walaupun, dia tidak menepis, di atas kertas, akan sangat sulit mengalahkan Leonel Messi dan kolega.

Baca Juga:  Madura United Datangkan Pemain Muda Kartika Vedhayanto

“Mental pemain kita (Timnas Indonesia) akan tetap siap tarung dalam tensi pertandingan tinggi. Lawan Argentina sekalipun,” ujarnya.

Diketahui, Timnas Indonesia akan mendapatkan durian runtuh jika bisa mengalahkan Timnas Argentina. Sebab, bisa menorehkan 9,55 poin. Bahkan, meski pertandingan berakhir seri, timnas tersebut masih akan meraup sekitar 4,55 poin.

Keuntungan lainnya ialah saat harus menelan pil pahit. Fachruddin W. Aryanto cs tidak akan kehilangan banyak poin, yakni hanya sekitar 0,45 poin.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *