106 PPPK Nakes Dilantik, Bupati Pamekasan: Titip Pelayanan Kesehatan yang Prima

News82 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengambil sumpah janji 106 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Pamekasan tahun 2022. 

Pada kegiatan yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Senin (29/05/2023) itu, Baddrut Tamam  menekankan, seluruh pegawai yang telah menerima surat keputusan (SK) PPPK, agar menanamkan tiga nilai dasar dalam menjalankan kerja, yakni  integritas, pelayanan yang terbaik dan profesional dalam bekerja.

Baddrut Tamam meyakini, jika tiga nilai dasar ini diterapkan dengan baik dalam diri setiap  PPPK tenaga kesehatan, maka pelayanan kesehatan untuk masyarakat Pamekasan akan semakin berkualitas. 

“Saya tanamkan nilai-nilai ini, agar integritas mereka terjaga, sehingga pelayanan kesehatan bisa sepenuh hati, dan profesionalitas pelayanan kesehatan juga bagus,” katanya, Senin (29/05/2023).

Baca Juga:  Dinkes Pamekasan Integrasikan Layanan Primer untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Politikus PKB ini juga mengingatkan kepada para pegawai agar selalu bersikap jujur dan bertanggung jawab dalam bekerja, serta sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

Dirinya mengungkapkan, kesempatan yang diperoleh para nakes saat ini harus dimaksimalkan untuk mengabdi kepada masyarakat. Sebab, kata Baddrut, tidak banyak orang yang memiliki kesempatan untuk memperoleh keberuntungan dalam mendedikasikan diri kepada masyarakat.

“Ayo semangat dalam bekerja dan berinovasi dengan sungguh-sungguh, semoga amanah dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan Saudi Rahman menyampaikan, keseluruhan PPPK yang dilantik ini berjumlah 106 orang. Mereka dari berbagai unit kerja kesehatan. 

Baca Juga:  ASN-PPPK di Sumenep Terbiasa Curangi Absensi Manual hingga Digital

Tenaga kesehatan yang menerima SK PPPK berasal dari berbagai profesi, seperti dokter, perawat, bidan, apoteker, dan tenaga kesehatan lainnya. Mereka akan ditempatkan di dinas kesehatan, pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya di wilayah Kabupaten Pamekasan.

“Jadi jumlah keseluruhan 106 nakes yang dilantik, itu dari dinas kesehatan, puskesmas, rumah sakit, perawat dan bidan,” jelasnya.

Reporter: Miftahul Arifin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *