122 Peserta Pelatihan di Disnaker Sampang Dinyatakan Tidak Lolos 

News119 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sampang mengadakan seleksi pelatihan keterampilan kerja kepada warga Sampang. Namun ratusan pendaftar pelatihan itu tidak lulus.

Terdapat dua tahap dalam seleksi itu, tahap pertama, tes tulis. Kemudian tahap kedua tes wawancara, yaitu melihat dari keseriusan para pendaftar.

Kepala Bidang (Kabi) Pelatihan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ervien mengatakan, terdapat 250 pendaftar, namun  hanya 128 di antaranya yang lulus seleksi pelatihan, sehingga ada 122 peserta yang tidak lulus seleksi.

“Dari seleksi itu kami menilai dari keseriusan pendaftar yang benar-benar mau melatih diri untuk mengembangkan potensinya, karena terkadang para peserta itu hanya untuk bermain-main saja,” ucapnya, Kamis (20/07/2023).

Selain itu, dalam pelaksanaan pelatihan keterampilan kerja ini akan dilaksanakan di akhir bulan ini, selama 30 hari. Terdapat beberapa program pelatihan, seperti pelatihan digital marketing, pelatihan las, membatik, menjahit, servis roda dua dan tata boga.

Baca Juga:  PCNU Sumenep: Jika Izin Tidak Dicabut, Razia Hanya Sebatas Sensasi

“Sementara ini, kami tinggal mempersiapkan pelaksanaan itu, agar peserta yang ikut pelatihan nanti sesuai dengan yang kami inginkan dan juga para peserta dan kami juga berharap kepada peserta agar benar-bener mengikuti pelatihan ini,” imbuh Ervien.

Selain itu, para peserta pelatihan keterampilan kerja ini akan mendapatkan fasilitas seperti uang transportasi sebesar Rp50 ribu dan makanan selama mengikuti pelatihan. Pelatihan tersebut didanai dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) 2023.  

“Sementara ini saya tidak bisa menyebutkan berapa dana anggaran untuk pelatihan keterampilan kerja ini,” ucap kabid pelatihan.

Baca Juga:  Disnaker Sampang Adakan Sejumlah Pelatihan Kerja untuk Entaskan Pengangguran

Reporter: Abd. Goffar

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *