7 Tahun Madura United, Annisa Zhafarina: Semoga anniversary tahun ini menjadi langkah awal untuk lebih berprestasi

Olahraga6 Dilihat

KABARMADURA.ID | Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina memastikan sejak pertama dibentuk, tim Laskar Sape Kerrab terus berbenah dari musim ke musim hingga di usianya yang ketujuh tahun.

Pada lima tahun pertama, kata Nisa, Madura United sudah mencuri perhatian melalui perekrutan sensasional, salah satunya dengan merekrut mantan pemain Liga Inggris Peter Osaze Odemwingie pada musim 2017 hingga prestasi di sejumlah turnamen.

Selain di level turnamen, Madura United mampu tampil memukau di kompetisi, terutama pada musim 2019 dan 2017. Pada dua musim tersebut mampu menempati posisi teratas di paruh musim, meski belum bisa menjaga konsistensi hingga akhir musim.

Prestasi serupa dicapai pada musim 2022-2023. Madura United meraih 33 poin. Menjadi poin tertinggi bersama dengan PSM Makassar dan Bali United FC.

“Semoga anniversary tahun ini menjadi langkah awal untuk lebih berprestasi, apalagi bisa tampil bagus pada putaran pertama. Kami mau memutus putaran kedua yang biasanya melempem,” jelasnya.

Baca Juga :  Madura United Pinjamkan Dua Pemain Lokalnya ke Klub Lain Demi Jam Terbang

Di samping fokus terhadap tim senior, Madura United juga sangat memperhatikan pembinaan usia dini melalui Madura United Football Academy (MUFA). Bahkan sejak musim 2018, sudah mengikutkan tim kelompok usia terhadap Elite Pro Academy (EPA) Liga 1. Tapi, selalu menjadi bulan-bulanan.

Namun upaya mengorbitkan talenta muda membuahkan hasil pada musim 2021. Pada tahun tersebut, Madura United U18 untuk pertama kalinya tembus perempat final dalam arahan pelatih asal Pamekasan Rakhmad Baisuki.

“Kami berkomitmen tidak akan berpuas diri. Kami akan terus berbenah hingga menjadi jawara dan langganan juara,” tegasnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh Hasanuddin

Prestasi dari Tahun ke Tahun

2016

Runner-up Piala Gubernur Kaltim

Posisi Ketiga Torabika Soccer Championship

2017

Juara Cilacap Cup

Juara Magelang Cup

Perempat Final Piala Presiden

2018

Juara Piala Suramadu Super Cup

Perempat Final Piala Presiden

Baca Juga :  Laga Dewa United Kontra Madura United, Pergulatan Teman Sekamar

2019

Juara 3 Bersama Piala Indonesia

Juara 3 Bersama Piala Presiden

2020

Juara 3 Bersama Piala Gubernur Jatim

2021

Perempat Final EPA Liga 1 U18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *