Adakan Pesta Rakyat, Cara Bupati Fauzi Manjakan Masyarakat pada Harjad Sumenep Ke-753

KM.ID | SUMENEP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar pesta rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Sumenep ke-753. Kegiatan ini berlangsung selama sehari penuh, Minggu (23/10/2022).

 

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur sekaligus untuk memanjakan masyarakat.

 

Pada pembukaannya, pemkab memberikan 2.000 porsi makanan dan minuman gratis untuk masyarakat.

 

“Pesta ini kami adakan untuk masyarakat. Mereka bebas memilih hiburan sesuai dengan kesenangan atau selera mereka,” kata Bupati Fauzi.

 

Baca Juga:  Hujan Turun Lebih Awal, Target Produksi Garam Gagal Dicapai

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu menargetkan ekonomi masyarakat kembali pulih kembali pasca dua tahun dihantam pandemi Covid-19. “Itu salah satu semangat yang kami usung,” imbuhnya.

 

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan menegaskan hal yang sama. Pesta rakyat ini digelar murni untuk memanjakan masyarakat.

 

Dia menjelaskan, pihaknya mendatangkan para pedagang makanan dan minuman yang asli masyarakat Sumenep untuk mendirikan stand. Mulai dari pedagang makanan khas Sumenep, seperti kaldu kokot dan campor, hingga makanan luar, seperti burger.

Baca Juga:  Proyek Dermaga Kalinget Jadi Atensi Komisi III DPRD Sumenep

 

“Melalui momentum ini, ada perputaran ekonomi yang tercipta. Setiap orang diberi voucher senilai Rp15 ribu,” tegasnya.

 

Selain itu, dia menjelaskan, pesta rakyat juga diisi dengan sejumlah kegiatan menarik, di antaranya festival kuliner dan festival baju etnik dalam Pelangi Sumenep.

 

Pada malam harinya, Bupati Fauzi juga me-launching lagu ciptaannya yang kedua dengan dimeriahkan oleh penampilan sejumlah artis kelahiran Sumenep, seperti Irwan Krisdiyanto dan Firdaus, jebolan Dangdut Academy (DA).

 

Reporter: Moh Razin

 

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *