Akademisi Urai Tiga Poin Kunci Majukan Pamekasan, Kak Achmadi: Saya Siap Mewujudkan

News, Pemilu, Politik35 views

KABAR MADURA | Geliat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pamekasan sudah di depan mata. Sejumlah figur yang muncul untuk maju dalam kontestasi lima tahunan itu mulai membicarakan visi misi untuk membangun Bumi Pamelingan.

Sebelum terlalu jauh memunculkan visi misi kepemimpinan kepada publik, Rektor IAIN Madura Saiful Hadi mengingatkan tiga elemen penting yang harus diperhatikan oleh para calon kepala daerah.

Di hadapan sejumlah tokoh Pamekasan yang hadir dalam kegiatan halalbihalal yang digelar Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), Jumat (19/04/2024) malam, Saiful memaparkan tiga elemen penting yang harus diperhatikan para figur untuk kemajuan Pamekasan.

Satu di antara tiga poin itu, yakni meletakkan dasar-dasar untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.
Kemudian yang kedua, meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Pamekasan. Salah satu indikator untuk bisa mencapai hal itu, dengan menyiapkan lapangan pekerjaan agar penghasilan masyarakat meningkat.

Baca Juga:  Serahkan Formulir Pendaftaran Bakal Cabup, Kiai Kholil Yakin Peroleh Rekomendasi dari Demokrat

Ketiga, menurut Saiful, untuk memajukan Pamekasan yang notabene memiliki budaya keislaman yang kuat, pemimpin Pamekasan harus mampu menguatkan sendi-sendi keagamaan di tengah masyarakat, salah satunya melalui penguatan pendidikan pesantren.

“Tiga hal penting ini menjadi sebuah tantangan yang harus dikedepankan, serta menjadi acuan dasar bagi para calon pemimpin untuk kemajuan Pamekasan,” terang Saiful.

Menyikapi tiga poin dasar yang menjadi tantangan akademisi Pamekasan itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan Achmadi mengaku siap untuk menjawab tantangan tersebut dengan berbagai inovasi dan kebijakan jika nantinya terpilih sebagai pemimpin Pamekasan.

Pria yang belakangan akrab disapa Kak Achmadi itu menyampaikan, selain menjadi anggota DPRD Pamekasan selama dua periode, dia juga menjadi guru dan dosen hingga sekarang.

Baca Juga:  PKB Petakan Lima Nama untuk Maju di Pilkada Pamekasan 2024

Bahkan, sebagai jebolan pesantren Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, dia mengaku paham betul kultur keagamaan warga Pamekasan. Hal itu menjadi bekal besar baginya memajukan SDM Pamekasan berlandaskan nilai-nilai keagamaan pesantren.

Sebagai anak petani, Kak Achmadi mengaju tahu betul kehidupan masyarakat di bawah, terlebih mayoritas warga Pamekasan merupakan petani. Oleh karena itu, keinginannya untuk maju dalam pilkada Pamekasan bertujuan untuk mensejahterakan warga melalui ekonomi kuat serta pembangunan yang merata.

“Achmadi ini anak petani yang punya mimpi membangun masa depan Pamekasan lebih sejahtera,” tegas Kak Achmadi di hadapan tokoh Pamekasan yang hadir.

Pewarta: Miftahul Arifin
Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *