Apresiasi Kabar Madura, Bupati Sumenep: Selalu Tepat Narasikan Program Pemerintah

Headline, News152 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengungkapkan bahwa Koran Harian Pagi Kabar Madura selalu menjadi media yang tepat menafsirkan program pemerintah. Sehingga informasi terkait program tersebut selalu tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan saat Bupati Fauzi hadir dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Koran Harian Pagi Kabar Madura di Hotel C1 Sumenep, Sabtu (10/6/2023).

“Saya akui narasi dan opini yang disajikan Kabar Madura selalu pas. Kabar Madura selalu mempunyai diksi menarik dalam memahami program yang dilakukan pemerintah,” ujar Bupati Fauzi.

Tidak dapat dipungkiri, kata Ra Fauzi, setiap program yang dilaksanakan pemerintah butuh peran media, seperti Kabar Madura yang selalu memberikan informasi yang mencerdaskan, bahkan hingga ke luar Madura. Tentu, peran ini perlu diapresiasi, apalagi produk jurnalistik yang dihasilkan berani menyampaikan fakta-fakta yang sebenarnya.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Fasilitasi Panggung Kreasi di Pasar Bangkal, Pedagang Berterima Kasih

“Kabar Madura hadir dengan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Pdf Kabar Madura ini bisa dinikmati pembaca hingga ke luar Madura, merupakan sarana informasi yang bisa dinikmati siapa saja,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ra Fauzi juga meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk responsif terhadap media. Sebab, mereka sebagai kontrol pemerintah dalam bekerja.

Menurutnya, apabila media ruang geraknya dipersempit, maka program pemerintah tidak akan tersampaikan dengan baik.

“Oleh sebab itu, saya sudah menyampaikan kepada kepala-kepala dinas untuk kooperatif kepada wartawan. Karena program kami tersampaikan karena ada wartawan yang menulis,” tegas pria yang masuk bursa bakal calon wakil gubernur (cawagup) Jawa Timur tersebut.

Baca Juga:  Gempur Rokok Ilegal, Satpol PP Sampang Rencanakan Sasar Sekolah-sekolah

Ra Fauzi mencontohkan, salah satu program unggulan Sumenep yang sedikit berbeda dengan di daerah lain, yaitu program Universal Health Coverage (UHC).

Dia menjelaskan, di daerah lain masih harus punya kartu BPJS untuk bisa mendapatkan layanan UHC. Akan tetapi, kalau di Sumenep cukup berbekal KTP, maka masyarakat sudah bisa menikmati program pelayanan kesehatan tersebut.

“Dalam hal-hal seperti ini sangat butuh media untuk menyampaikan informasi dengan cepat,” tukasnya. 

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *