Kabar Madura Anugerahi Bupati Sumenep Achmad Fauzi sebagai Pendorong Profesionalisme Pers

News, Headline200 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Koran Harian Pagi Kabar Madura menganugerahi penghargaan kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi sebagai Pemimpin Inovatif dan Pendorong Profesionalisme Pers.

Penghargaan itu diserahkan oleh Direktur Utama (Dirut) Kabar Madura Group Hairul Anam saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Koran Harian Pagi Kabar Madura di Hotel C1 Sumenep, Sabtu (10/6/2023). 

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Dirut Kabar Madura Group Hairul Anam melalui Kepala Biro Sumenep Fathor Rahman mengatakan, penghargaan tersebut hasil dari rapat dan penilaian internal. Kabar Madura menilai Bupati Fauzi adalah sosok kepala daerah yang paling memikirkan Madura. 

“Buktinya, Bupati Sumenep getol menyuarakan reaktivasi rel kereta api Madura dan itu langsung disuarakan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI,” tegas pria yang karib disapa Ong itu.

Baca Juga:  Bupati Cak Fauzi Silaturahmi dengan Scooterist Promosikan Sumenep 

Mendorong menghidupkan kembali jalur kereta api itu, kata Ong, merupakan upaya nyata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Madura. Sehingga patut untuk diberikan apresiasi sebagai bentuk dukungan moril.

“Itu salah satu dasar lahirnya penghargaan itu,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Ra Fauzi juga dinilai pemimpin daerah yang mendorong penuh kerja pers. Politisi muda PDI Perjuangan itu dianggap sangat layak menerima penghargaan pendorong profesionalisme pers.

Menurut Ong, Ra Fauzi, yang notabene mantan jurnalis dan pimpinan media, sangat menghargai kinerja pers.

“Di Sumenep, hampir saya belum mendengar ada wartawan, bahkan wartawan baru, yang ketika nelpon bupati tidak diangkat. Pak Bupati selalu mudah dihubungi dan dikonfirmasi,” jelas alumnus INSTIKA Guluk-Guluk Sumenep tersebut.

Baca Juga:  Lewat MUFA, Madura United Jaring Regenerasi Pemain Masa Depan

Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih kepada Kabar Madura atas penghargaan yang diberikan. Dia mendoakan agar Kabar Madura terus konsisten menghadirkan pemberitaan yang mengedukasi dan mencerdaskan. 

Ra Fauzi juga mengingatkan untuk senantiasa terus profesional mengawal setiap kepentingan masyarakat Madura. Sebab Kabar Madura sudah lebih 10 tahun mengawal Madura dengan karya jurnalistik. 

“Semoga selalu konsisten memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan pemerintah di Madura,” tutupnya. 

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *