Askab PSSI Sumenep: Perssu Siap Jadi Tuan Rumah Liga 3!

Olahraga73 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep mengklaim siap menjadi tuan rumah Liga 3. Kompetisi tersebut direncanakan berlangsung pada November mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua PSSI Sumenep Febmi Noerdiansyah, Selasa (10/10/2023). Dijelaskan, usai pelaksanaan Bupati Cup U-15, saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan fokus selanjutnya, yakni persiapan laga Liga 3. Persatuan Sepak Bola Sumenep (Perssu) ingin menjadi tuan rumahnya.

“Kami sudah mengajukan itu. Persyaratan-persyaratannya sudah disiapkan, tinggal menunggu persetujuan saja nanti. Harapan kami, Perssu yang jadi tuan rumahnya,” kata pria yang saat ini juga sebagai Direktur PDAM itu.

Menurutnya, persiapan atau administrasi yang sudah diajukan di antaranya, kesiapan  sarana prasarana (sarpras), yakni telah melakukan perbaikan terhadap stadion GOR Ahmad Yani Sumenep, mulai rumput, tempat sporter, dan yang lainnya.

Selain itu, sudah membentuk panitia pelaksana (panpel), piagam kepengurusan klub dan administrasi yakni salah satunya SK Menkumham dan sebagainya.

“Itu sudah kami siapkan, bahkan telah kami ajukan,” tegasnya.

Dia menjelaskan, seleksi pemain Perssu dijadwalkan pekan depan. Dirinya bahkan kini telah mengantongi data para pemain lokal. Nantinya, akan dipanggil melalui Askab PSSI Sumenep ke masing-masing klub.

Setelah itu, para pemain akan kembali diseleksi secara ketat oleh manajemen Askab PSSI Sumenep bersama pelatih andal dan profesional yang sengaja diturunkannya dalam waktu dekat. Tentunya, itu bergulir sebelum memanggil para pemain.

“Semua itu dirancang, mulai dari pemain hingga pelatih yang dipastikan mampu membawa perubahan terhadap Perssu semakin bagus,” pungkasnya.

Pewarta: Moh. Razin

Baca Juga:  Madura United Football Academy, Jembatan Menuju Pesepakbola Profesional

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *