Berjalan Lancar, Pemkab Pamekasan Gelar Penutupan TMMD

Uncategorized0 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022 di Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar Pamekasan sudah berhasil dirampungkan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kemudian menggelar upacara penutupan, Rabu (9/11/22).

 

Kegiatan penutupan yang berlangsung di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan itu dipimpin Kol Inf Yudo Wasono selaku inspektur upacara dari Pamen Ahli Bidang OMSP Pangdam V Brawijaya.

 

Hadir juga dalam upacara itu, Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, Dandim 0826 Pamekasan Letkol M. Ubaidillah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Pamekasan dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah.

 

Menurut Dandim 0826 Pamekasan Letkol Ubaidillah, kegiatan TMMD yang berlangsung kurang lebih satu bulan itu meliputi pembangunan jembatan 86 meter dengan lebar 2,5 meter, pembuatan dua poros jalan dan perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) serta kegiatan nonfisik yang mendorong penguatan sumber daya manusia di lokasi tersebut.

Baca Juga :  How to Meet Ladies From Ukraine

 

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu 30 hari semua pekerjaan itu dapat terselesaikan, termasuk kegiatan lima pembangunan RTLH,” paparnya.

 

Dia mengutarakan, pembangunan jembatan menghubungkan antar Dusun Bandungan Timur dan Dusun Bandungan Barat di Desa Bujur Barat.

 

Untuk program pembangunan rumah tak layak huni (RTLH), telah dibangun di lima unit di lokasi yang berbeda, yakni; rumah milik Rasmat dan Marjui di Dusun Kabaan Dajah, kemudian rumah milik Bahrudin di Dusun Nacak, rumah milik Rahma di Dusun Serpet Dajah, dan rumah milik Dahuli di Dusun Nacak.

 

“Tempatnya rumah RTLH ini terpisah jauh dan aksesnya sulit dilalui dengan kendaraan, kami kalau ke sana menggunakan sepeda motor,” ulasnya.

 

Jumlah anggota TNI AD yang dilibatkan sebanyak 70 personel, TNI AU sebanyak 31 personel, TNI AL sebayak 31 personel, Polri sebanyak 2 personel, dan 16 orang dari Pemkab Pamekasan.

Baca Juga :  Seorang Siswa SMA Negeri di Pamekasan Naik ke Atas Genting Sekolahnya Tanpa Sadar

 

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin sangat mengapresiasi atas kolaborasi dan kerja sama yang sudah terjalin dengan maksimal. Sehingga diyakininya, pengabdian kepada masyarakat melalui TMMD berdampak signifikan dalam mendorong kualitas hidup masyarakat dan bisa berdampak juga terhadap perekonomian masyarakat.

 

“Kami berterima kasih, satu satunya daerah dua tahun berturut-turut Pamekasan ini dijadikan lokasi TMMD. Semoga pengabdian dan kerja keras para anggota TMMD di Desa Bujur Barat ini akan banyak bermanfaat kepada masyarakat Pamekasan,” tuturnya.

 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *