Berlaga di Kejurprov Jatim, Atlet Kickboxing Bangkalan Sabet Empat Medali

News13 Dilihat

KABARMADURA.ID | BANGKALAN-Lima atlet asal Bangkalan tampil menawan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim pada cabang olahraga (cabor) kickboxing. Dalam ajang yang berlangsung di GOR Merdeka Jombang itu, delegasi Bangkalan berhasil menyabet 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Kickboxing Bangkalan Dasuki Rahmad mengungkapkan bahwa pada Kejurprov Jatim kali ini, pihaknya membawa 5 atlet. Kelimanya, bertanding cukup menjanjikan. Terbukti, empat medali berhasil dibawa pulang.

“Kami turunkan 4 atlet putra dan 1 putri. Dua medali emas, perak dan perunggu masing-masing 1 medali,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Selasa (29/11/2022).

Kelima atlet yang dibawa yakni Gigit Adji Cahya Kurnia Subekti, Dendi Kurniawan, Surya Ramdhan, Reynaldi Sukma Ibrahim, dan Amelda Nur Kholisatul Jannah. Tiga dari 5 atlet Kickboxing berhasil mempersembahkan medali.

“Dua emas atas nama Amelda dan Dendi. Kemudian medali perak diraih Gigit serta perunggu Amelda,” imbuh Dasuki.

Baca Juga :  Jiwa-Jiwa yang Sakit

Menurutnya, raihan atletnya itu cukup membanggakan. Mengingat, di Bangkalan sendiri cabor kickboxing masih terbilang baru. Raihan itu, menunjukkan atlet kickboxing Bangkalan mampu memberikan perlawanan, dan memiliki daya saing di kejuaraan tingkat Jatim.

Meski begitu, pihaknya tidak mau terlalu bereuforia. Sebab, masih banyak yang perlu dibenahi. Baik dalam pematangan teknik, fisik, dan mentalitas atlet. Terutama dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang.

“Kami juga masih memiliki banyak keterbatasan baik di jumlah atlet, fasilitas, camp, alat dan infrastruktur pendukung lainnya,” ujarnya.

 

Reporter: Fathurrohman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *