Bertandang ke Markas Barito Putera, Madura United Bawa 3 Pemain Anyarnya

Olahraga18 Dilihat

KABARMADURA.ID | Madura United telah berangkat ke Banjarmasin pada Kamis (12/1/2023) sore. Perjalanan itu, guna melakoni laga pertama putaran kedua Liga 1 2022-2023 melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (14/1/2023) sore.

Untuk menjalani laga pekan ke-18 itu, Madura United memboyong 22 pemain. Tiga diantaranya merupakan rekrutan anyarnya yakni, penyerang asing Kwabena Appiah-Kubi, target man lokal Taufiq Hidayat, dan bek lokal Hasim Kipuw.

Meski masuk komposisi skuad untuk menghadapi Barito Putera, ketiga pemain tersebut belum diresmikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pemain Madura United per-Kamis (12/1/2023) sore.

General Manager (GM) Madura United Umar Wachdin mengatakan, Taufiq, Appiah, dan Kipuw sudah didaftarkan. Sekarang, ketiganya tinggal menunggu persetujuan akhir dari operator kompetisi.

Bahkan, GM asal Pamekasan itu meyakini ketiganya akan diresmikan sebelum kick-off . Karena, pendaftaran ketiga pemain itu sudah diproses sebelumnya. Sehingga, mereka dilibatkan dalam rombongan tersebut.

Baca Juga :  Pengurus PSSI Pamekasan Resmi Dilantik, Siap Bekerja Tanpa Banyak Janji

“Itu atas rekomendasi dari coach (Fabio Lefundes). Saat sudah resmi, Sabtu ini langsung bisa diturunkan. Prosesnya sudah dari kemarin-kemarinnya, kami berjuang untuk memfinalkan itu hingga sekarang,” kata Umar.

Sementara itu, Taufiq sudah tidak sabar ingin jalani laga perdana bersama Madura United di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini. Dia berjanji, akan berkontribusi untuk meraih target tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

“Ini yang saya nantikan, tapi sekarang masih menunggu proses itu ya. Semoga saja, Sabtu lusa sudah bisa main,” ucapnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *