BPRS Bhakti Sumekar Peduli Sektor Pendidikan

News69 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar menggelar lomba mengarang tingkat sekolah dasar (SD) sederajat di Gedung Gugus Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Sabtu (5/7/2023). 

Sedikitnya 120 siswa/i mengikuti lomba yang bertajuk Ayo Membangun Belajar Sederhana dengan Menghemat Uang. Tujuan lomba tidak lain hanya untuk mengajak siswa/i menuangkan kreativitas mengarang. Sehingga siswa/i mampu menentukan ide yang dituangkan dalam bentuk tulisan. 

“Jadi kami juga menyediakan program Tabungan Belajar. Paling tidak bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM melalui sektor pendidikan. Makanya kegiatan ini digelar pada momentum Hardiknas,” ujar Direktur Utama (Dirut) Bank BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar kepada Kabar Madura. 

Dia mengaku, sangat bersyukur melihat antusias peserta lomba. Diharapkan kegiatan lomba berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Minimal mampu meningkatkan SDM dan penelitian di bidang pendidikan di daerah yang identik dengan slogan Kota Keris. Sebab adanya kegiatan, untuk mengedukasi pemikiran siswa/i sejak dini. 

Baca Juga:  Dana Hibah Pendidikan di Sumenep Prioritaskan Lembaga Swasta

“Utamanya tentang pengelolaan keuangan, sehingga nantinya mereka tidak tumbuh besar sebagai pribadi yang konsumtif atau sangat boros. Sehingga langkah ini bisa dipersiapkan sejak dini untuk menata kehidupan dengan baik. Jadi kami sudah menyiapkan layanan simpanan pelajar (Simpel) gratis bagi peserta lomba,” jelasnya. (*)

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *