Bupati Sumenep Fasilitasi Panggung Kreasi di Pasar Bangkal, Pedagang Berterima Kasih

News17 views

KABAR MADURA | Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pekerja kreatif lapangan (PKL) yang berjualan di Pasar Bangkal berterima kasih kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang telah mendesain perwajahan baru yang di Pasar Bangkal ini.

Syaifuddin, salah seorang PKL di Pasar Bangkal ini sangat berterima kasih. Dengan pemindahan panggung kreasi (pangkreas) dan musik tradisional Tong-tong di Pasar Bangkal, lokasi tersebut terasa lebih hidup.

“Kami direlokasi sejak beberapa tahun lalu terasa hambar, padahal tiap malam kami buka, ada taman bermain untuk anak-anak, tetapi tak begitu ramai,” kata dia.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Janjikan April Ada Mutasi Besar-besaran

Tetapi setelah adanya penampilan pangkreas, tentu berdampak sangat positif, yakni pendapatan lebih tinggi dari biasanya, sebab masyarakat lebih banyak yang datang.

Sehingga, dia berharap, kegiatan pangkreas dan penampilan musik tong-tong harus ada di setiap pekan. Misalnya di setiap malam Minggu, sehingga masyarakat lebih tertarik berkunjung ke Pasar Bangkal tersebut.

“Ketimbang di taruh di Taman Bunga, lebih enak di taruh di Pasar Bangkal ini, jadi lebih terasa manfaatnya kepada PKL,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Pasar Bangkal itu buka setiap malam, ada beberapa kios yang berjualan menyediakan beberapa aksesoris seperti jam tangan, baju-baju, dan beraneka ragam cemilan lainnya, termasuk ada taman bermain. Dengan adanya hiburan yang difasilitasi Pemkab Sumenep, dinilai sangat berguna terhadap daya jual para PKL yang berjualan.

Baca Juga:  Dinkes Pamekasan Minta Warga Waspadai Ancaman Chikungunya

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *