UNIBA Madura Diproyeksikan Jadi Tuan Rumah Kejurprov Basket Jatim

News12 views

KABAR MADURA | Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur mengapresiasi terselenggaranya UNIBA Basketball Competition 2024.

Turnamen yang dibuka pada Senin malam (22/4/2024)  tersebut diselenggarakan di Gelora Olahraga (GOR) Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura.

Pembukaan digelar dengan acara seremonial yang dihadiri Ketua Umum Perbasi Jawa Timur Grace Evi Ekawati, perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, dan para petinggi kampus yang bertagline Tera’ Ta’ Adhamar itu.

Ketua Umum Perbasi Jawa Timur Grace Evi Ekawati menyampaikan, event dengan peserta sekolah menengah atas (SMA) se-Madura ini layak dijadikan tradisi dan didukung oleh berbagai pihak.

Baca Juga:  Pengembangan Ekonomi Desa Kurang Didukung Mapannya Administrasi

“Keren, saya menemukan sebuah tambang emas di sini, mulai dari lapangannya yang keren, wilayah Madura ini tempat sangat luar biasa, ternyata mempunyai potensi yang banyak,” ujar Mama Evi, sapaan akrab Grace Evi Ekawati.

Dengan terselenggaranya event tersebut, menurutnya merupakan pintu awal Madura bersatu, berarti langkahnya tepat untuk turun dan men-support penuh event-event serupa.

“Bahkan, event luar biasa saya temukan di sini, di UNIBA Madura. Kami bikin MoU supaya mau menjadi tuan rumah Kejurprov Jawa Timur tahun depan,” imbuhnya.

Sebab itu, dia berharap agar event-event tersebut terus diselenggarakan, sehingga kemajuan Perbasi Jawa Timur bisa dengan mudah terwujud, bahkan bisa menjadi mutiaranya Indonesia.

Baca Juga:  SOeC UNIBA Madura Bangun Kepekaan Maba pada Budaya sekaligus Lingkungan

Sementara itu, Rektor UNIBA Madura Prof. Rachmad Hidayat menyampaikan,  kampus yang dibinanya terus berupaya mengembangkan pendidikan nonakademik mahasiswa, sehingga lulusan mahasiswa UNIBA bisa memilih sendiri untuk kemandirian secara ekonomi.

“Kami terus mendukung, dari fasilitas-fasilitas itu di semua sektor, khusus Perbasi UNIBA, kami juga sudah koordinasi, sehingga masuk perhatian khusus,” paparnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *