Bupati Sumenep Istimewakan Pelaku UMKM Demi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

News30 views

KABAR MADURA | Perhatian Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Sumenep tidak diragukan lagi. Hal itu bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Sumenep.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep  itu memang sering memberikan fasilitas untuk kenyamanan para pelaku UMKM di ujung timur Pulau Madura ini.

“Kami memang memberikan ruang dan fasilitas terhadap para pelaku UMKM, misalnya seperti stan jual juga disediakan,” kata Cak Fauzi, sapaan akrab Achmad Fauzi Wongsojudo.

Suami Nia Kurnia Fauzi itu juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah selalu memperlakukan istimewa pelaku UMKM, salah satunya dengan selalu dilibatkan di setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sumenep.

Termasuk berkoordinasi dengan jajaran pemerintah desa dan elemen lain seperti para pelaku wisata yang sudah menyediakan fasilitas penunjang, selain stan jual juga ada tempat yang disediakan secara khusus.

Baca Juga:  Boikot Produk Terafiliasi Israel, Fatwa MUI Untungkan Pelaku UMKM

“Itu ada yang objek wisata yang dikelola desa itu lengkap dengan tempat jualan, itu bentuk sinergitas yang memberikan ruang khusus kepada pelaku UMKM,” imbuhnya.

Politisi muda PDI Perjuangan itu juga telah menyediakan relokasi yang disediakan secara khusus untuk UMKM, yakni di area Taman Jajanan Madura (Tajamara) dan di beberapa titik khusus bulan Ramadan.

“Kalau yang tidak permanen, khusus bulan suci ini, yakni di Taman Bunga, ngabuburit sambil jajan, dan itu sangat ramai kami perhatikan,” pungkasnya.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *