Idulfitri, Reset Kehidupan Spiritual dan Sosial

News29 views

KABAR MADURA | Hari Raya Idulfitri 1445 H 2024 merupakan hari kemenangan umat Islam setelah selama sebulan menjalankan ibadah puasa. Umat muslim bersiap menyambut hari kemenangan itu.

Senantiasa berdoa agar kebahagiaan ada di depan pintu, semoga mengetuk lebih awal, tidak terlambat dan meninggalkan karunia kedamaian Allah, cinta, kegembiraan dan kesehatan yang baik.

Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idul Fitri 1445 H. Semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik di hari-hari mendatang dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita.

Di hari yang fitri ini, perlu saling memaafkan dan memulai lembaran baru yang lebih baik. Sehingga puasa kita semua dapat diterima di sisi Tuhan yang maha esa, termasuk bagi para siswa, tidak lupa jabat tangan pada kedua orang tuanya. Hal ini juga penting, supaya dosa kita dihapus oleh Allah dan menjadi lebih baik.

Diharapkan para siswa dan siswi SMAN 1 Kalianget mendapatkan berkah Idulfitri, yakni dapat membuat perubahan dalam hal bersikap dengan lebih baik. Sehingga, bisa rajin belajar dan kebaikan lainnya. Jangan ada yang merasa lebih baik, karena Allah yang menilai semuanya.

Baca Juga:  Pemkab Sampang Klaim Tidak Ada ASN yang Bolos di Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran  

Seiring bertambahnya umur, berbagai pengalaman menghadirkan perubahan dalam diri. Baik pengalaman baik maupun buruk, suka dan duka, semua membuka cakrawala baru dalam memaknai kehidupan.

Pengalaman juga mengajarkan dalam kehidupan yang perlu diperbaiki. Ramadan dan Idulfitri sering diibaratkan sebagai momen reset atau restart bagi kehidupan spiritual dan sosial kita, mari kita perbaiki hidup kita masing-masing untuk lebih baik.

Pewarta: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *