Bupati Sumenep Pantau Penyaluran BLT DD, Memastikan Mulai Tersalurkan di Awal Tahun

News20 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Guna terus mengupayakan peningkatan ekonomi di Sumenep, Bupati Sumenep  Ra Achmad Fauzi mengapresiasi penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di awal tahun 2023 ini.

Kegiatan yang digelar di Desa Kalianget Barat Kecamatan Kalianget itu, sebagai wujud stimulan bahwa bantuan itu langsung diberikan di awal tahun, sebagaimana harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

“Ini sebagaimana harapan kami, DD bakal dimaksimalkan di pertengahan bulan Februari ini, alhamdulillah sudah sesuai rencana. Ini setidaknya meringankan beban masyarakat Sumenep,” kata Ra Fauzi, Senin (13/2/2023).

Baca Juga:  Jadi Keluhan, 2024 Nihil Perbaikan Pelabuhan dari dan ke Kepulauan Sumenep

Apalagi, BLT DD ini bersentuhan langsung dengan masyarakat dan termasuk dalam skala prioritas nasional dalam penggunaan DD. Selain itu, juga merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi.

Ra Fauzi berharap dengan terus berjalannya program BLT DD tersebut dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi wabah Covid-19 dua tahun terakhir.

“Pemerintahan selalu ingin yang terbaik untuk masyarakat desa, percepatan ini merupakan komitmen Pemkab Sumenep dalam memaksimalkan DD setiap tahunnya,” tegasnya.

Sekadar diketahui, untuk tahap pertama yang terdiri dari dua bulan, yakni Januari dan Februari, besaran BLT yang disalurkan adalah Rp600 ribu atau Rp300 ribu per orang. Akan setiap bulan oleh sebanyak 9.704 keluarga penerima manfaat (KPM) di Sumenep.

Baca Juga:  Perbaikan Pelabuhan Paleyat di Sumenep Dipastikan belum Bisa Dilaksanakan 

“Itu bakal diserahkan secara bertahap di bulan ini, sementara perdana di Desa Kalianget Barat ini,” pungkasnya.

Pewarta: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *