Bupati Sumenep Raih Penghargaan Bergengsi Bidang Olahraga dari PWI Jatim

KABAR MADURA | Di tahun 2024, penghargaan kembali diraih Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo. Tidak tanggung-tanggung, penghargaan kali ini terbilang sangat luar biasa.

Kali ini, Fauzi menyabet penghargaan bidang Sport Achievement 2024 kategori Pembina Cabang Olahraga (Cabor) Terbaik 2024.

Penghargaan bagi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Timur itu, mendapatkan apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan diterima langsung oleh bupati, pada resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat Provinsi Jatim di Kabupaten Jember, Minggu (28/4/2024) malam.

Baca Juga:  Pemkab dan KPU Sampang Teken NPHD, Dana Pilkada 2024 Disiapkan Rp49,9 Miliar

Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim mengatakan, penghargaan yang diberikan PWI Jatim kepada sejumlah tokoh termasuk Bupati Sumenep, melalui penilaian secara berkala.

Disampaikan, politisi PDI Perjuangan itu merupakan Ketua Percasi yang memenuhi syarat di bidang olahraga yang telah ditentukan oleh pengurus PWI Jatim.

“Bupati Fauzi secara nyata telah memberikan perhatian dan melakukan terobosan dalam mengembangkan olahraga catur di Jawa Timur,” ungkap Cak Item, sapaan Luthfil Hakim.

Achmad Fauzi Wongsojudo usai menerima penghargaan menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada PWI yang telah memberikan apresiasi terhadap dirinya di bidang olahraga.

Baca Juga:  Bupati Fauzi Distribusikan Mobil Pusling 29 Puskesmas di Sumenep

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman PWI. Penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi saya agar lebih peduli dan mengayomi lagi terhadap atlet,” kata Bupati.

Menurutnya, penghargaan itu akan memicu semangat dirinya untuk memajukan olahraga. Kondisi itu sejalan dengan motivasi dirinya, sebab sejauh ini terus berusaha keras untuk menggenjot dunia olahraga.

Pewarta: Fathor Rahman

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *