Bupati Sumenep Selalu Terbuka untuk Setiap Komunitas, Pupuk Persaudaraan dan Perkenalkan Seni Budaya

News102 views

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Bupati Sumenep Achmad Fauzi selalu terbuka dan siap menyambut para komunitas yang akan hadir ke daerah yang identik dengan slogan Kota Keris. Faktanya, kedatang Komunitas Offroader Trail disambut antusias oleh orang nomor satu di Sumenep, Sabtu (21/5/2023).

Kedatangan komunitas itu, selain menguji adrenalin juga ingin menikmati keindahan alam di Sumenep. Sehingga secara otomatis adanya komunitas tersebut cukup berdampak positif terhadap masyarakat. Terutama di bidang peningkatan ekonomi. 

Kegiatan yang dikemas dengan One Day Adventure Trail Sumekar ini dimulai sejak Sabtu malam (20/5/2023). Pertemuan itu didesain meriah, dengan gala dinner masa kejayaan di Pendopo Agung Keraton Sumenep. Mereka mendapat sambutan hangat dengan sajian berbagai seni budaya khas Sumenep. 

Mulai dari musik tradisional Kleningan dan Tari Paseser dan konser musik di Taman Potre Koneng. Kemudian pada Minggu (21/5/2023) para peserta Offroader diajak untuk senam dan bernyanyi bersama. Kemudian dilanjutkan ke pembukaan acara oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi di area Taman Potre Koneng dihadiri Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep. 

Baca Juga:  Bupati Fauzi Distribusikan Mobil Pusling 29 Puskesmas di Sumenep

“Acara ini merupakan salah satu bentuk untuk mengenalkan potensi yang ada di Sumenep. Mulai dari seni budaya dan kekayaan alamnya. Seperti wisata alam, religi, bahari, budaya dan wisata kuliner. Maka dari itu, sudah seharusnya disambut secara antusias,” ujar pria yang digadang-gadangkan akan maju sebagai Gubernur. 

Menurutnya, selama ini pemerintah daerah selalu terbuka kepada setiap komunitas yang akan datang ke Kota Keris. Sebab, itu sebagai salah satu cara untuk memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan. khususnya bagi sesama pecinta motor trail.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak hanya berlangsung sekali saja. Akan tetapi berlanjut di berbagai momentum lainnya. Apalagi kegiatan seperti saat ini berdampak pada perekonomian masyarakat. Karena juga melibatkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah  (UMKM),” tuturnya. (*)

Pewarta Moh. Razin 

Baca Juga:  Harjad 754 Sumenep Akan Disemarakkan Arak-arakan Musik Tong-tong

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *