Cabor Futsal Sampang Siap Ikuti Porprov Jatim 2023

Olahraga205 views

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Cabang olahraga (cabor) futsal diwacanakan tidak akan melalui pra-Pekan Olahraga Provinsi (pra-Porprov) Jawa Timur 2023 bersama dengan dua cabor lainnya, sepak bola dan basket.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Sampang Munawar, Kamis (27/7/2023). Menurutnya, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur bahwa cabor futsal tanpa harus melalui pra-porprov. Namun, kabar tersebut belum final 100 persen.

“Untuk futsal, kami mendengar kabar dari rekan-rekan AFP, rencananya tanpa melalui pra, tapi langsung porprov. Kepastiannya masih 80 persen,” tuturnya saat kepada Kabar Madura. 

Meskipun demikian, Munawar memastikan bahwa persiapan cabor futsal Sampang sudah maksimal. Bahkan, seleksi telah dilakukan sejak akhir Desember tahun lalu. Dari seleksi tersebut, terjaring 18 pemain.

Baca Juga:  Madura United Tidak Akan Gelar Uji Coba Lagi

Kemudian, sejak Februari lalu, kata Munawar, pihaknya telah menggelar latihan. Tapi, seiring berjalannya waktu, dua pemain terdegradasi, sehingga menyisakan 16 pemain, yang akan diikutkan ajang tingkat provinsi itu.

“Tim sudah lama terbentuk. Kami seleksi akhir Desember 2022 dan latihan sejak Februari lalu,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Porprov Jatim akan mulai sekitar sebulan lagi, sehingga Afkab Sampang menggelar latihan tiga kali setiap pekan. Pola itu akan dilakukan sejak pekan ini hingga keberangkatan ke Sidoarjo, tuan rumah poprov, nanti.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *