Dekati 4 Tokoh Parpol, Sahur Tertarik Maju Cawabup Pamekasan

KABAR MADURA | Kini muncul nama baru di bursa bakal calon wakil bupati atau cawabup Pamekasan, yaitu politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Mohammad Sahur. Dia menyatakan diri tertarik untuk maju Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Politisi yang dikenal dengan sebutan Sahur Abadi ini mengaku telah berkomunikasi dengan empat tokoh partai politik atau parpol di Pamekasan. Dia sudah mengungkapkan tekadnya kepada mereka untuk ikut serta meramaikan kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Sahur Abadi mengatakan, komunikasi dengan empat tokoh parpol ini sebagai langkah awal membuktikan keseriusannya. Dia berharap, ke depan komunikasi ini berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan akhir mengusung dirinya maju cawabup.

Disebutkan, empat tokoh itu berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat (PD), dan Partai Bulan Bintang (PBB). Namun, kata Sahur, komunikasi ini hanya sebatas komunikasi personal. Sementara untuk ke tahap partai ke partai masih terus berproses.

Baca Juga:  Saksi Pasangan AMIN Pamekasan Temukan Dugaan Pergeseran Suara Pilpres di Empat Kecamatan

“Kalau kepada ketua DPC PDI Perjuangan kami sudah komunikasi, secara pribadi sudah bertemu beliau. Alhamdulillah, beliau sangat menyambut baik. Tapi, masih perlu komunikasi politik dengan parpol lain, karena partai kami tidak cukup untuk mengusung secara mandiri,” jelasnya kepada Kabar Madura, Selasa (26/3/2024).

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan itu menambahkan, sejauh ini PDI Perjuangan belum mengeluarkan putusan resmi tentang siapa kadernya yang akan didorong maju pada Pilkada Pamekasan mendatang. Menurutnya, semua kader memiliki kesempatan yang sama untuk maju.

“Kita melihat peluang, secara kelembagaan dan kepartaian, PDI Perjuangan masih banyak pertimbangan. Apalagi ke partai lain, di kadernya sendiri saja pastilah memilih mana yang kemudian berpotensi untuk menang dan akan memberikan kebaikan ke partai,” paparnya.

Baca Juga:  Oknum ASN RSUD SMart Pamekasan yang Jadi Saksi Parpol di Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Belum Disanksi

Sahur menegaskan, kesiapan dirinya untuk maju jadi cawabup ini sudah mendapatkan restu dari keluarga besarnya. Selain itu, juga sudah mengantongi dukungan dari sejumlah tokoh agama, kepala desa, dan pengusaha.

“Munculnya nama saya ini karena niat pribadi untuk mengabdi kepada masyarakat melalui Pemkab Pamekasan di posisi wakil bupati,” tukas alumnus Universitas Islam Madura (UIM) itu.

Sekadar diketahui, Sahur ini adalah politisi yang sudah dua periode menduduki kursi anggota DPRD Pamekasan, periode 2014-2019 dan 2019-2024. Dia juga terpilih kembali menjadi anggota legislatif pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 dengan mendulang 10.426 suara.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *