Disporapar Pamekasan Sebut Bonus Atlet Porprov Menunggu Pencairan

Olahraga78 views

KABAR MADURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan memastikan bahwa bonus untuk atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023 diupayakan dicairkan awal tahun ini.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan Djohan Susanto mengatakan, total bonus yang diajukan sebesar Rp1,3 miliar. Rinciannya, untuk peraih medali emas Rp25 juta, perak Rp15 juta, dan perunggu Rp10 juta.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Djohan menambahkan, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan bonus tersebut akan cair. Ia berharap, bonus yang telah dijanjikan itu segera terealisasi, tidak sampai pertemuan tahun.

Baca Juga:  Tahun Ini Perda Ripparkab di Pamekasan Belum Bisa Maksimal

“Peraih medali emas 13, perak 15, dan perunggu 14. Selain itu, pelatihnya juga dapat bonus. Nominalnya separuh dari medali yang didapatkan anak didiknya. Pencairannya langsung ke rekening penerima bonus,” ungkap Johan, Minggu (28/1/2024).

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Kusairi mengatakan, pencairan bonus kontingen porprov itu masih menunggu pencairan dari pemkab setempat. Dimungkinkan, bonus itu akan segera cair awal tahun. Sebab hanya tinggal menunggu pencairan saja.

“Tinggal nunggu proses cairnya saja. Kemungkinan tidak sampai pertengahan tahun, awal-awal tahun biasanya sudah cair,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapten Madura United Fachruddin Berharap Dipanggil saat Indonesia Lawan Argentina 

Terpisah, peraih medali emas cabor taekwondo Raja Dewantara Putra mengatakan, keberadaan bonus tersebut berpengaruh terhadap semangat performa latihan atlet. Pasalnya, hal itu juga sebagai bentuk alresiasi kepada atlet yang sudah bekerja keras. Ia berharap, bonus yang dijanjikan oleh pemkab setempat itu segera cair.

“Kita latihannya kerja keras. Hampir setiap hari. Bahkan dalam sehari kita bisa dua hingga tiga kali latihan. Semoga segera cair,” paparnya.

 

Pewarta: Safira Nur Laily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *