Dokter Ngeband Semarakkan Pankreas di Taman PKL Bangkal Sumenep

News41 views

KABAR MADURA | Ingin berkontribusi untuk menghibur masyarakat dalam Panggung Kreasi Anak Negeri (Pankreas) yang diadakan di taman PKL Bangkal, Sabtu (19/5/2024), para dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep ikut tampil pada parade musik mingguan tersebut.

Tidak hanya pandai mengobati pasien, para dokter yang tergabung dalam Paradokter RSMA Band itu juga piawai dalam olah vokal dan memainkan musik layaknya pemain band.

Personelnya antara lain dokter spesialis konservasi gigi, drg. Ekhtiyanto Cahyadi, Sp.KG di gitar, dokter spesialis mata dr. Fardian Yedasukma, Sp.M, di bass, dokter spesialis anak dr. Anita Febriana, Sp.A, di keyboard, dengan drummer dr. Rifky dan di posisi vokal ada dokter spesialis kesehatan fisik dan rehabilitasi, dr Didik Permadi, Sp.KFR dan dr. Rahadian Ayu.

Manager Paradokter RSMA Band Vinda Sartika Basri saat ditemui di acara menyampaikan bahwa para dokter yang tampil sebenarnya memiliki bakat musik sejak lama. Hanya saja, karena profesinya dokter, mereka memiliki tanggung jawab yang sangat besar terhadap profesi mereka.

Baca Juga:  Sintung, Tarian Asal Gujarat yang Ditradisikan di Pesantren Madura sejak Abad 18

“Nah di sini kami mencoba untuk mengumpulkan passion mereka dalam suatu wadah kegiatan yang menurut saya sangat positif,” kata dia.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, yang juga tampak antusias dalam kegiatan ini, juga turut memberikan dukungan langsung atas penampilan tersebut. Bahkan dokter juga berhak memberikan hiburan kepada masyarakat.

“Bagi saya, ini kegiatan positif yang tidak ada alasan bagi saya untuk tidak men-support. Ternyata mereka bagus juga memainkan musik. Lumayan, kami semua terhibur, ” kata dr. Erlyati yang terlihat sangat bergembira.

Sebagai direktur, dr. Erliyati memang selalu terlihat memberikan dukungan untuk kegiatan hobi dari para pegawai RSUD, mulai dari kegiatan hobi bersepeda, sepakbola, paduan suara, dan termasuk ke grup musik Paradokter RSMA Band. Bahkan, beberapa kegiatan hobi sudah pernah mendapatkan beberapa prestasi.

Baca Juga:  Kasus Pelecehan Seksual BNI Prenduan sudah P21, Tersangka Tidak Ditahan

“Semua kegiatan positif selalu saya dukung. Grup musik ini juga saya dukung. Apalagi manfaatnya besar. Dengan kegiatan seperti ini kita bisa berbaur dan berdekatan langsung dengan masyarakat dalam suasana yang semuanya bergembira. Ini jelas memberikan energi positif. Apalagi para dokter di sini tidak hanya sebatas menghibur tapi juga memberikan edukasi,” tambahnya.

Pada penampilan tersebut, Paradokter RSMA Bank membawakan lagu-lagu populer dari Kerispatih yang berjudul Demi Cinta, Utopia dengan judul Antara ada dan Tiada dan LastChild feat Giselle berjudul Seluruh Nafas Ini.

Pewarta: Moh. Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *