DPMPTSP dan Naker Gelar Sumenep Job Fair untuk Tekan Angka Pengangguran

Uncategorized4 Dilihat

KM.ID | SUMENEP — Guna menekan angka penggangguran, Dinas Penananaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Sumenep kembali memberikan akses lapangan kerja melalui gelaran Sumenep Job Fair.

Kegiatan yang mengangkat tema “Meningkatkan Kondisi Kerja untuk Pulih Bersama” itu berlangsung di Gedung Graha Wicaksana Abdi Negara (Korpri), Jalan dr. Cipto, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Rabu (16/11/2022).

Sumenep Job Fair ini dihadiri langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi, jajaran Forkopimda, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, pemerintah kabupaten (pemkab) mendukung penuh kegiatan yang bertujuan menekan angka pengangguran.

“Ini selaras dengan upaya pemkab Sumenep mengentaskan pengangguran,” tegasnya. Hal itu dilakukan dengan cara terus membuka lapangan kerja baru dan memberikan bantuan terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Sehingga Bupati Fauzi meminta seluruh perusahaan atau instansi pemerintahan di Sumenep untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Sehingga para investor terus berdatangan ke kabupaten berjuluk Kota Keris ini.

Baca Juga :  What Icelandic Girls Look Like

“Berikan pelayanan terbaik untuk menarik investor lebih banyak lagi,” tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Penananaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Sumenep Abd. Rahman Riadi menyebutkan, Sumenep Job Fair tahun ini diikuti 21 perusahaan dan 4 instansi pemerintah. Artinya, kurang lebih ada  1.200 lowongan kerja.

“Melalui Job Fair ini diharapkan perekonomian bisa bangkit dan lapangan kerja terbuka lebar,” jelasnya.

Rahman juga mengaku takjub dengan capaian target penurunan angka pengangguran di Sumenep.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur yang dirilis Agustus 2022 lalu, tingkat pengangguran terbuka (TPT) Sumenep sebesar 1,36 persen. Itu merupakan daerah terendah di Jawa Timur selama dua tahun terakhir.

Diketahui, pada tahun 2020, TPT Sumenep berada di angka 2,84 persen, dan 2,31 persen pada tahun 2021.

Reporter: KM9

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *