Dukung Ganjar, Pemuda di Madura Lari Maraton 7 Kilometer

Politik70 views

KABARMADURA.ID | Sumenep — Pemuda Desa Masalima, Pulau Kecamatan Masalembu menyelenggarakan lari maraton sepanjang 7 kilometer, dengan mengitari desa setempat, Sabtu pagi (29/4/2023).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan para Pemuda Masalima Bergerak (Mager) dan Kawan Joeang Ganjar Masalembu kepada Ganjar Pranowo Presiden RI. Kegiatan tersebut juga didukung oleh Pemerintah Desa Masalima.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 105 pelari mengikuti lomba lari jarak jauh itu. Peserta sendiri diikuti oleh beberapa desa di pulau tersebut, antara lain Desa Masalima, Masakambing, dan Desa Sukajeruk. Mereka total mendukung Ganjar.

Ketua penyelenggara lari maraton Sufandi menyampaikan, masyarakat setempat menyambut sukacita kegiatan yang diinisiasi oleh pemda itu.

“Patut kita syukuri, karena kegiatan berjalan sesuai harapan. Ini tentu berkat dukungan oleh masyarakat yang menyambut antusias kegiatan kami,” tuturnya.

Baca Juga:  Menyerah, PLTD Bernilai Rp1 Miliar di Masalembu Akhirnya Ditinggalkan

Tak hanya lomba maraton, panitia melangsungkan jalan-jalan sehat (JJS) yang berlokasi di sepanjang pantai. Bahkan, peserta JJS lebih banyak dari lomba maraton, yakni mencapai 1.800 peserta.

Lomba maraton dan JJS tersebut menurut Sufandi, sebagai bentuk dan sekaligus deklarasi dukungan warga setempat kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024.

Sebelum kegiatan lomba lari maraton dan JJS, sebelumnya juga digelar pengecatan rambut putih sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar.

“Lomba maraton, JJS, serta cat rambut putih atas support Darul Hasyim Fath, tokoh sekaligus anggota DPRD Sumenep dari Fraksi PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Komitmen pemuda terhadap Ganjar, karena diyakini, jika pria yang saat ini tercata sebagai Gubernur Jawa Tengah itu, merupakan calon pemimpin yang memiliki visi kemaritiman, peduli pada nelayan, memikirkan nasib petani, dan pemimpin yang mau bekerja keras.

Baca Juga:  Hindari Calon Tunggal, Demokrat Sumenep Buka Peluang Figur Penantang

“Atas dasar itu, warga Masalembu berinisiatif menyelenggarakan lomba lari maraton, JJS, serta aksi cat rambut putih. Semua kegiatan itu sebagai wujud syukur dan bersuka cita atas rekomendasi yang telah diamanatkan oleh PDI Perjuangan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres.

Berbagai hadiah disiapkan oleh panitia, baik bagi pelari tua maupun pelari muda, debgan asing-masing tiga orang. Hadiah ini sebagai apresiasi kepada pelari tua dan pelari muda yang telah berpartisipasi mengikuti lomba maraton.

Redaktur: Fathor Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *