Empat Nama Komunikasi dengan Demokrat Pamekasan terkait Cabup dan Cawabup 2024

News, Headline103 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat belum memetakan calon pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 mendatang. Sebab hasil akhir ya akan menunggu terlaksananya pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Pamekasan Ismail, Minggu (26/11/2023).

Dia mengaku, secara umum sudah ada empat nama yang berkoordinasi mengenai politik tahun 2024 mendatang. Hanya saja empat nama tersebut belum bisa dipublikasikan. Sebab tahapan penyelenggaraan pilkada masih lama. Yakni, pemilihan calon bupati (cabup) dan wakil bupati (wabup) belum bisa diputuskan sebelum pileg dan pilpres tuntas.

Baca Juga:  Buru Rekomendasi Parpol, Kiai Unais Ingin Bangun Kekuatan di Pilkada 2024

“Komunikasi secara informal tentu ada, tetapi secara resmi kami belum, karena instruksi DPP kami harus fokus terhadap pileg dan pilpres,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Pihaknya menuturkan, tahapan pilkada 2024 mendatang akan dilaksanakan bulan November. Sehingga masih cukup banyak waktu untuk menilai kriteria dan memutuskan cabup maupun cawabup. Secara khusus, salah satu dari empat orang yang sudah berkomunikasi dari latar belakang politisi maupun pengusaha.

“Tapi semua ini masih tahap penjajakan, untuk resminya setelah pelaksanaan pileg dan pilpres,” tuturnya.

Senada diungkapkan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan Ali Wafa Subkie. Menurutnya, tahapan penentuan cabup dan cawabup sejauh ini belum ada perbincangan di internal kepengurusan partai. Sebab masih fokus pada pileg dan pilpres. “Kayaknya semua masih fokus ke  pileg dan pilpres,” responnya singkat.

Baca Juga:  Anggaran Pengadaan Sarung Pemkab Sumenep Meningkat Ratusan Juta

 

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *