Enam Raperda Usulan Bupati Pamekasan Diharapkan Bermanfaat untuk Kepentingan Rakyat

News89 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Enam rancangan peraturan daerah (raperda)  usulan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang sudah disampaikan dalam nota penjelasan di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan diharapkan berdampak positif terhadap kepentingan rakyat. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Pamekasan Harun Suyitno, Kamis (20/7/2023). 

Dia berjanji, akan segera membahas enam raperda tersebut. Yakni, akan segera membentuk panitia khusus (pansus);dari masing-masing raperda. Sehingga bisa dituntaskan tahun ini. Dengan demikian, dampak dari adanya regulasi tersebut bisa mengakomodir berbagai kepentingan sesuai dengan muatan setiap perda yang diusulkan.

Baca Juga:  Pansus DPRD Pamekasan Tunda Pembahasan Raperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

“Kami akan segera bentuk pansus, kami targetkan sebulan bisa rampung pembahasannya, baru nanti tahapannya akan jami dirampungkan, maka akan segera diparipurnakan,” paparnya usai memimpin sidang paripurna di ruang sidang DPRD Pamekasan.

Untuk diketahui, enam raperda usulan bupati terdiri dari, Raperda Bangunan Gedung, Raperda PT Aneka Usaha Mekkasan Makmur (PT AUMM), Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Raperda Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Raperda Penyelenggaraan Tenaga Kerja, Raperda Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Pamekasan Moh Halili, Wakil Ketua DPRD Khairul Umam, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Harun Suyitno, para anggota DPRD Pamekasan dan Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan RB Fattah Jasin, serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Baca Juga:  Banyak Desakan Pilkades Serentak, Pemkab Pamekasan Tidak Siap Anggaran

Sementara itu Wabup Pamekasan RB Fattah Jasin menjelaskan, enam raperda usulan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sudah disampaikan sebelumnya secara tertulis. Sehingga bagian dari mekanisme dalam penetapan raperda, harus disampaikan nota penjelasan enam raperda yang diusulkannya.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada pimpinan DPRD dan anggota DPRD karena sudah memberikan kesempatan untuk menjelaskan 6 raperda yang sudah diusulkan,” ujarnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *