Forhami Gelar Makrab, Bertekad Bawa Perubahan untuk Pesantren dan Daerah

Uncategorized37 Dilihat

KABARMADURA.ID | Forum Mahasiswa Alumni Al-Hikam (Forhami) menjadikan malam keakraban (makrab) sebagai ajang silaturahmi antar-alumni pesantren di wilayah Kelurahan Tonjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan menambah wawasan keilmuan antar alumni.

 

FATHURROHMAN, BANGKALAN

 

Ketua Pelaksana Makrab Forhami Pesantren Al-Hikam Bahrul Ulum mengungkapkan bahwa kegiatan yang berlangsung di taman pendidikan mangrove, Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu tersebut menjadi momentum pengenalan dan keakraban antar-alumni Pesantren Al-Hikam di berbagai universitas.

 

“Acaranya selama 3 hari, pesertanya alumni Al-Hikam yang melanjutkan pendidikan di sejumlah universitas. Jadi meskipun, sudah tidak sebagai santri aktif lagi, silaturahmi bisa terus terjalin melalui forum ini,” ungkapnya pada Kabar Madura, Minggu (23/10/2022).

 

 

 

Tidak hanya menjadi ajang silaturahmi saja, adanya makrab juga dikemas dengan berbagai kegiatan. Salah satunya kajian dan diskusi. Sehingga, bisa menambah wawasan keilmuan anggota khususnya bagi alumni yang baru masuk perguruan tinggi.

Baca Juga :  Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Wafat di RS Kedah Selangor Malaysia

 

“Tema besarnya “Forhami Pamolean”. Sedangkan anak temanya yaitu ‘Upaya Membumikan Nilai-Nilai Keilmuan Menuju Forhami Berwibawa’. Keinginan kami, melalui makrab alumni Al-Hikam bisa terus menjaga nilai religius yang diajarkan selama di pesantren,” imbuh Bahrul.

 

Sementara itu, beberapa materi pokok yang wajib diikuti selama makrab; di antaranya kerohanian, kepemimpinan, dan keorganisasian. Selain itu, ada permainan untuk menambah keakraban di sela-sela forum diskusi.

 

“Makrab formahi ini agar antara anggota, pengurus dan senior-senior formahi yang sudah lulus, bisa saling bersilaturahmi dan saling berbagi pengalaman baik pengalaman di kampus maupun diluar kampus,” ujar Bahrul.

 

Kata Bahrul, keakraban antar alumni memang perlu ditingkatkan. Sebab, selain jadi organisasi wadah bagi alumni. Juga bisa saling menjaga dan mengingatkan sesuai visi misi, membawa perubahan bagi pesantren, organisasi dan daerah.

 

“Keinginan kami, mahasiswa alumni Al-Hikam membawa perubahan khususnya untuk Al-Hikam, Forhami, dan Bangkalan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Lihai Hilangkan Jejak Penyimpangan, Banyak Laporan Petani soal Pupuk Gagal Ditindaklanjuti

 

Reporter : Fathurrohman

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *