Futsal Sahabat Exhibition Pra Kompetisi GP Ansor Pamekasan, Ra Maltuf: Ada 2 Tujuan!

Olahraga90 views

KABARMADURA.ID | Pamekasan — Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan bakal memeriahkan momentum agustusan. Yakni, Futsal Sahabat Exhibition Pra Kompetisi GP Ansor Pamekasan.

“Di internal PC GP Ansor Pamekasan, kita memiliki yang namanya lembaga atau departemen yang membidangi olahraga. Saat ini, dipimpin oleh sahabat Tabri S Munir. Salah satu program kerja yang disepakati sewaktu rapat kerja (Raker) I PC GP Ansor Pamekasan, salah satunya adalah mengadakan turnamen olahraga futsal,” ungkap Ketua PC GP Ansor Pamekasan Ra Maltuful Anam.

Ada dua tujuan. Pertama, memberi kesempatan kepada anak-anak muda untuk berkompetisi di bidang olahraga.

“Tujuan yang kedua tentu guna mempererat ikatan emosional dan saling mengenal di antara kader-kader GP Ansor, di antara beberapa pimpinan ranting (PR) dan pimpinan anak cabang (PAC),” terang Dosen IAIMU Panyeppen, Palengaan, Pamekasan itu.

Baca Juga:  Dirut Madura United: Contoh Kegigihan dan Mental Robby!

Dijelaskan, sesuai komitmen bersama di internal PC GP Ansor Pamekasan, ini sebagai permulaan dan masih 16 tim. Tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya, diupayakan membuat kompetisi lebih besar.

Menurut Ra Maltuf, misi kegiatan tersebut ialah tiap PR ada klub futsalnya. Atau nanti mengembangkan klub olahraga yang lain seperti bulu tangkis atau yang lain.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat Tabri yang telah berkomitmen bersama dalam mengembangkan dan membangun PC GP Ansor Pamekasan melalui bidang olahraganya. Sebagai ketua, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap beliau,” tegas Ra Maltuf.

Baca Juga:  Peluang Juara Madura United Sangat Terbuka, Prof AQ: Permainan Kembali Bagus

Sementara itu, Tabri menjelaskan bahwa Fusal Sahabat Exhibition adalah bagian dari pra kompetisi GP Ansor se-Kabupaten Pamekasan. Untuk kompetisinya, akan digelar di akhir tahun.

Dari 16 tim yang akan bertanding, disaring dari masing-masing PAC GP Ansor se-Pamekasan, sekaligus untuk memberikan pemahaman tentang pembentukan klub futsal yang terdaftar di induk cabang olahraga (cabor).

“Kami akan gelar sosialisasi pembentukan klub yang terdaftar di induk cabor, sekaligus MoU dengan PSSI untuk fasilitasi pembentukan klub resmi yang terdaftar di induk cabor. Setidaknya jika ini dijalankan, 50 persen dari PR se-Kabupaten Pamekasan memiliki klub futsal sendiri,” ujarnya.

Pewarta: Safira Nur Laily

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *