Gandeng IPNU-IPPNU, ISNU Pamekasan Datangkan Ketua PCINU Jepang

News215 views

KABARMADURA.ID | Pamekasan –Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pamekasan bersiap menggelar talkshow berupa sosialisasi dan bimbingan beasiswa S1, S2, dan S3 di Jepang. Tujuannya, guna menguatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Acara tersebut akan diisi langsung oleh Ketua PCINU Jepang Achmad Gazali pukul 13.00 WIB, di kantor PCNU Pamekasan, Jalan R Abd Aziz Nomor 95 Pamekasan, Selasa (3/7/2023).

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Putra asli Pamekasan tersebut sengaja diundang untuk menguatkan SDM sarjana di Pamekasan, khususnya sarjana NU yang tergabung dalam ISNU. Termasuk generasi emas Pamekasan yang perlu tahu cara bisa melanjutkan studi di Negeri Sakura.

Baca Juga:  Teller BNI Sumenep Korban Pelecehan Seksual Harus Bantu Polisi Tambah Bukti

“Gelaran ini akan menggandeng IPNU-IPPNU Pamekasan. Itu sebagai gerbang awal yang saat ini akan menyelesaikan pendidikan SLTA sederajat maupun sarjana,” ujar Wakil Ketua PC ISNU Pamekasan Agus Budiyono.

Ketua PC ISNU Pamekasan Ra Imam S Arizal menegaskan, kegiatan tersebut penting diikuti, terutama oleh pelajar kelas akhir, mahasiswa kelas akhir, atau para sarjana yang punya minat untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Jepang, baik jenjang S1, S2, atau S3.

Menurutnya, semakin banyak generasi muda yang melanjutkan studi ke luar negeri, maka akan semakin mencerahkan harapan kemajuan di masa depan.

Baca Juga:  Ribuan Tanah Wakaf di Sumenep Rawan Konflik

Dalam pandangan alumnus Pondok Pesantren Amnuqayah Guluk-Guluk Sumenep itu, Indonesia butuh generasi-generasi NU yang hebat, yang punya wawasan pengetahuan luas, berpengalaman dan punya jejaring di dunia internasional.

“Nah, itulah kiranya mengapa acara ini penting diikuti. Terutama kita bisa menimba ilmu kepada Ketua PCINU Jepang, Gus Achmad Gazali, S.Si., M.Sc., Ph.D. Beliau orang hebat, karenanya kita harus belajar banyak kepada beliau,” tegas Ra Imam.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *