Gebyar Batik Pamekasan 2023 Direncanakan Akan Digelar di Australia Barat

Uncategorized4 Dilihat

KM.ID | PAMEKASAN — Gebyar Batik Pamekasan (GBP) 2022 ditutup di Bali International Convention Centre, 6 Oktober 2022, di dalam serangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20).

 

GBP 2022 ini ditutup dengan kesan memukau. Presiden Joko Widodo berkunjung ke stan bazar Batik Tulis Pamekasan, dan Menparekraf Sandiaga Uno, mempromosikan Pamekasan di hadapan peserta World Conferece on Creative Economy (WCCE).

 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan Achmad Sjaifudin menuturkan, GBP sudah masuk ke ajang-ajang nasional dan international.

 

“Kita ingin, GBP tidak turun grade, tapi naik, dan untuk itu kita rencanakan ke luar negeri tahun depan,” tuturnya.

 

Ada tiga negara yang masuk dalam planning list GBP 2023. Yakni Vietnam, Thailand dan Australia Barat. Achmad menerangkan, rencana ini masih akan dimatangkan.

 

“Kegiatannya tidak keseluruhan diselenggarakan kita, tapi kita ikut event, kita masuk ke dalam bagian rangkaian event di sana, karena anggaran kita pasti tidak mampu jika tidak begitu,” paparnya.

Baca Juga :  Enam Kantor, Rumah Dinas, dan Rumah Pribadi Pejabat Bangkalan Digeledah KPK

 

Achmad berharap, Batik Pamekasan benar-benar menjadi kultur fashion masa depan. Sebagaimana tema yang diusung pada GBP 2022. “Target kita ke sana,” pungkasnya.

 

Redaktur: Ongky Arista UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *