Jelang Madura United Vs PSM Makassar, Dua Gelandang Akan Bertarung Sengit

Olahraga12 views

KABARMADURA.ID | Memasuki pekan ke-15 Liga 1, Madura United akan melawan PSM Makassar. Laga tersebut akan digelar di Stadion Magowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (14/12/2022) malam.

Pada big match itu, dua gelandang dari kedua kesebelasan digadang-gadang akan menjadi pusat perhatian suporter. Mereka adalah Hugo Gomes dos Santos Silva dari Madura United dan Wiljan Pluim dari PSM Makassar.

Hugo Gomes memang baru bergabung sejak Liga 1 2021-2022 bergulir. Dia menjadi pemain kunci hingga sekarang di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Bahkan, gelandang berkebangsaan Brasil itu menjadi top skor tim pada musim kemarin dengan koleksi 10 gol.

Baca Juga:  Buruan! Panpel Hanya Cetak 7.000 Tiket Pertandingan Madura United Vs Persib Bandung

Pada musim ini, Hugo Gomes lebih berkonsentrasi menjaga kestabilan lini tengah Madura United. Dia juga fokus mengatur ritme bertahan dan menyerang. Melalui kelincahannya mengolah si kulit bundar, dia juga menjadi kreator serangan.

Banner Iklan Lowongan Kerja

Sejauh ini, kontribusinya untuk tim yaitu mencatatkan tiga gol.  Ketiga gol tersebut tercipta melalui bola mati; dua gol dari titik putih dan satu gol via direct free kick.

Untuk menghadapi persaingan di lini tengah, Hugo Gomes sudah siap tempur. Dia memahami, lawannya Pluim memiliki kualitas. Namun, dia tidak ciut untuk menguasai permainan melalui kontribusinya.

Baca Juga:  Tidak Ingin Kehilangan Poin Lagi, Madura United Antisipasi Produktivitas Dewa United

“Kami sudah siap. Siapapun yang akan dihadapi nanti tidak masalah. Mereka bisa memainkan dia (Wiljan Pluim), kami juga sudah siap,” ujarnya.

Sedangkan, Pluim sudah lama menjadi andalan PSM Makassar. Walaupun banyak tim yang merayunya, pemain berkebangsaan Belanda itu tetap memilih bertahan di tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Banner Kabar Sastra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *