Kerja Sama Bank Jatim-Disporapar Terapkan e-Tiket Wisata Tidak Jalan

News36 views

KABAR MADURA | Setelah kerja sama antara Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan dengan Bank Jatim dijalin 6 bulan lalu, penerapan nontunai untuk pembelian tiket wisata di Pamekasan belum juga dimulai. Awalnya, pembayaran itu akan menggunakan aplikasi e-Tiket yang sudah disediakan Bank Jatim.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporapar Pamekasan Moh. Zahri mengaku belum menerima kejelasan terkait kapan waktu penerapan sistem baru itu dari Bank Jatim. Alasannya karena Bank Jatim belum ada respon. Dia berharap penerapannya bisa dimulai bulan ini.  Kemudian sistem pembayaran secara manual akan dijadikan cara cadangan.

Baca Juga:  Disporapar Sosialisasikan Bersinar, Tekan Penyalahgunaan Narkoba

Pembayaran tiket nontunai itu rencananya akan diterapkan di tiga objek wisata, antara lain Pantai Talang Siring, Ekowisata Mangrove, dan Pantai Jumiang. Ketiganya dikelola langsung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

“Jauh sebelum bulan puasa, kami sudah tanyakan ke Bank Jatim, namun tidak ada kejelasan,” ungkap Zahri, Senin 6/5/2024).

 

Sementara itu, staf Bank Jatim Pamekasan Herdian Ekky Dharmawan menjelaskan, untuk menerapkan sistem pembayaran nontunai perlu pemahaman yang sangat serius, sehingga dapat mencegah terjadinya kesalahan dalam memberikan pelayanan kepada setiap para pengunjung wisata.

Baca Juga:  PAD GOR Nyalaran Pamekasan Gagal Lampaui Target, Hanya Raup Rp7 Jutaan Setahun

Untuk melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi yang disediakan, pihaknya mengaku kesulitan, karena harus melibatkan empat pihak, di antaranya; disporapar, pengelola wisata, Bank Jatim cabang, dan Bank Jatim pusat.

“Untuk aplikasi sudah ada, kami tinggal menyesuaikan jadwal saja,” jelasnya.

Pewarta: Moh. Farid

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *