Ketersediaan Damkar Satpol PP Pamekasan Terbatas

News33 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Pelayanan terhadap masyarakat belum optimal. Terutama,  bagi korban bencana kebakaran. Sebab ketersediaan kendaraan pemadam kebakaran (damkar)  cukup terbatas dan perlu adanya tambahan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan Misyanto, (28/9/2023). 

Menurutnya, kelengkapan armada damkar sangat penting untuk mengoptimalkan kinerja para petugas damkar. Terlebih dalam mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat korban kebakaran dengan rasa aman dan nyaman. Hingga saat ini, hanya ada dua armada dan dua unit kendaraan suplai air. 

Baca Juga:  Pembangunan DAK Fisik Pendidikan di Pamekasan Menunggu Pencairan Tahap Tiga

“Jumlah armada ini tidak cukup untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat korban kebakaran. Makanya, kami butuh tambahan armada,” ujarnya kepada Kabar Madura. 

Pihaknya berjanji, akan mengoptimalkan kesatuan damkar di instansinya. Pembenahan tersebut bisa terealisasi apabila ada tambahan anggaran. Minimal, dana bisa digunakan untuk menambah ketersediaan armada yang saat ini hanya ada satu armadi beroperasi. 

“Makanya, hingga saat ini kami berupaya seoptimal mungkin untuk menambah anggaran melalui pengajuan tambahan anggaran,” ucapnya. 

Dijelaskan, untuk membeli satu unit damkar dibutuhkan biaya miliaran rupiah. Hal itu diketahui berdasar harga satuan pengadaan armada damkar. “Kurang lebih biayanya, Rp2 miliar hingga Rp3 miliar setiap satu unit damkar baru,” jelasnya. 

Baca Juga:  Gelar JJS, Sosialisasikan Stop Rokok Ilegal 

Pewarta: KM71

Redaktur: Totok Iswanto 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *