Ketua Fraksi PKB Pamekasan: Kabar Madura Tumbuhkan Peran Aktif Publik

News228 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pamekasan Syafiuddin menilai, usia 11 tahun Harian Kabar Madura (1 Juni 2012-1 Juni 2023) dinilai menjadi bagian penting dalam mendorong keterbukaan informasi publik. Sebab mampu menghadirkan animo masyarakat dalam mendorong munculnya berbagai gagasan pembangunan. 

Menurutnya, urgensi keterbukaan informasi publik untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan. Hal itulah yang dilakukan Kabar Madura selama ini. Terlebih dalam memberikan komunikasi yang edukatif dan mencerdaskan. 

“Kami merasa sangat terbantu dengan informasi yang disampaikan Kabar Madura. Sebab, produk yang disajikan betul-betul akurat dan sesuai dengan fakta,” ucap sosok yang akrab disapa Kak Syafi’ itu, Minggu (4/6/2023). 

Baca Juga:  Disdikbud Pamekasan Matangkan Persiapan PPDB

Dikatakan pula, kehadiran Kabar Madura dalam menyebarkan komunikasi bisa menjadi salah satu chek and balance

“Keterbukaan informasi yang disajikan Kabar Madura bisa berdampak pada peran aktif masyarakat untuk kemajuan berbagai sektor pembangunan,” ungkapnya. 

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) itu juga menyampaikan, semua pihak memiliki peran penting dalam menyikapi komunikasi media massa, utamanya dalam hal  kebijakan yang menyentuh langsung masyarakat,  supaya dengan mudah memberikan kontrol sosial. 

“Saya harapkan Kabar Madura terus mengedukasi masyarakat melalui produk jurnalistik yang dihasilkan,”ujarnya. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mendoakan Kabar Madura  semakin sukses dalam  berkontribusi pada setiap lini kehidupan masyarakat Madura. Pada usia yang ke-11 tahun tentunya sudah melewati berbagai etape problematika dan mampu tetap bertahan dan terus berkembang. 

Baca Juga:  Pemkab Sampang Anggarkan Rp552 Juta untuk Sewa Mobil Dinas Direktur dan Dokter Spesialis RSD Ketapang

“Selamat ulang tahun Kabar Madura yang ke 11, semoga terus menjadi rujukan informasi Madura,” ungkapnya. 

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *