Khairul Umam: Kabar Madura Representasi Berita Semua Kalangan

News187 views

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Khairul Umam menilai, konsistensi 11 tahun (1 Juni 2012-1 Juni 2023) Harian Kabar Madura sangat mewarnai kehidupan masyarakat Madura. Sebab mampu menjadi lokomotif jujukan informasi Madura yang mendidik dan berimbang.

Menurutnya, penyajian berita yang berkualitas menjadi sangat penting dalam menopang eksistensi Kabar Madura. Dia meyakini, produk jurnalistik dari Kabar Madura akan menjadi referensi segala hal tentang Madura, mulai dari sektor budaya, politik, Pendidikan, kesehatan, dan lainnya.  

“Konsistensi Kabar Madura menjadi lokomotif pemberitaan yang berimbang, mendidik, dan menjadi jujukan pemberitaan Madura untuk Indonesia,” paparnya, Senin (5/6/2023).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengutarakan, formulasi pemberitaan yang bisa diakses semua kalangan harus terus ditingkatkan, mulai dari level masyarakat yang paling bawah maupun kalangan masyarakat elit. Sehingga bisa menjadi representasi dalam penyajian berita yang bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Wabup Pamekasan: Tidak Satu pun Galian C Berizin

“Saya berharap Kabar Madura terus istiqamah, sambil lalu terus berbenah dan mencitrakan diri menjadi media madura untuk Indonesia,” ulasnya.

Diakuinya, peran aktif Kabar Madura selama ini sudah banyak membantu mengedukasi masyarakat. Namun yang perlu dipikirkan, imbuh Umam, Kabar Madura bisa memprakarsai ide dan gagasan dalam mendorong akselerasi pembangunan pada semua aspek.   

“Kabar Madura bisa benar-benar menjadi bengkel pemberitaan yang realistis dan inovatif, sehingga orang akan berpikir bahwa kalau sudah diberitakan di Kabar Madura tingkat kepercayaan publik sudah tinggi,” ujarnya.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif 

Baca Juga:  Semarakkan Karnaval HUT RI, Cara Unik PPK dan PPS sekecamatan Waru Sosialisasikan Pemilu 2024

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *