KM Group Sajikan Pengalaman dan Ilmu Baru

Uncategorized18 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Lima Mahasiswa magang Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura resmi dilepas. Kabar Madura (KM) Group sebagai objek untuk memberikan pengalaman di dunia pers cukup maksimal dalam membimbing para Mahasiswa, Senin (31/10/2022).

 

Salah satu peserta magang Prodi KPI IAIN Madura Moh. Dliyah Elhaq mengaku sangat bersyukur memperoleh pengalaman magang di KM Group. Sebab selama dua bulan terakhir mendapat ilmu yang belum pernah diperoleh dari bangku kuliah. Seperti, cara menulis berita dengan baik, editing video, mengambil foto dan sebagainya.

 

“Selama kuliah kami hanya mendapat teori tentang jurnalistik. Kali ini atau setelah magang di KM Group kami mengetahui dengan jelas cara menyikapi suatu keadaan ketika terjun ke lapangan. Hal ini merupakan pengalaman baru bagi kami,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Baca Juga :  100 Orang Dikabarkan Meninggal dalam Kericuhan Usai Pertandingan Arema Vs Persebaya

 

Hal senada diungkapkan Dina Islamiyah. Dia juga mengaku, senang menimba ilmu pada tahapan magang. Selain mendapatkan pengalaman baru, juga merasakan kenyamanan dalam berinteraksi dengan kru KM Group. Sebab tidak ada perbedaan antara anggota dengan anggota lainnya. Semuanya mendapat perlakuan dan materi yang sama.

 

“Para mentor cukup sabar membimbing dan mengarahkan terkait hal-hal yang harus diterapkan di lapangan. Misal editing video, awalnya saya mengedit menggunakan handphone, jadi sekarang sedikit lebih paham ngedit melalui komputer,” tegasnya.

 

Sementara itu, Dosen Pamong sekaligus Pimpinan Produksi (Pimpro) KMAvis KM Group Syahid Mujtahidy berharap, hasil magang lima Mahasiswa KPI IAIN Madura bisa diaplikasikan dengan baik. Terutama dalam menyongsong masa depan. Sebab semua pengalaman dan pembelajaran merupakan gambaran Mahasiswa ketika menghadapi dunia pers.

 

“Ini menjadi gambaran tersendiri bagi mereka ketika di dunia kerja yang sesungguhnya. Apapun yang terjadi, mereka harus menyajikan berita yang informatif, edukatif, sekaligus menarik ke khalayak umum,” sarannya.

Baca Juga :  How you can get the most out of Your Relationship

 

Reporter: KM 65

 

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *