Laga Agustus Padat, 6 Pemain Langganan Madura United Bisa Kena Rotasi

Olahraga27 views

KABARMADURA.ID | Mauricio Souza cenderung tidak mau mengambil risiko dalam memilih pemain yang masuk starting eleven. Pelatih Madura United asal Brasil ini selalu menurunkan anak asuh terbaiknya hingga pekan kelima Liga 1 2023/2024.

Setidaknya terdapat enam pemain yang sejauh ini menjadi starter langganan Mauricio. Mereka adalah Cleberson Martins, Hugo Gomes dos Santos Silva, Dodi Aleksvandjin, Luis Marselo Morais dos Reis alias Lulinha, Fransisco Rivera, dan Junior Brandao.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Saat menjamu PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1, Sabtu (5/8/2023), kemungkinan besar Mauricio akan mengambil risiko. Yakni, menghadirkan kans rotasi para pemainnya.

Pilihan merotasi pemain tersebut, tidak terlepas dari padatnya jadwal pertandingan Laskar Sape Kerrab selama Bulan Kemerdekaan ini. Pada Agustus 2023, tim dengan maskot Madrudji (Madura Rukun dan Terpuji) ini akan melakoni lima laga, sehingga masa rehat tidak seperti rangkaian pertandingan pada bulan sebelumnya.

Baca Juga:  Pamekasan Kubur Mimpi untuk Menambah Sarana Olahraga

Lima pertandingan tersebut, selain melawan PSIS Semarang, ialah berhadapan Rans Nusantara FC, Rabu (9/8/2023); Persija Jakarta, Minggu (13/8/2023); Persikabo 1973, Sabtu (19/8/2023); dan Bhayangkara FC, Jumat (25/8/2023).

Dengan kondisi tersebut, Pelatih Madura United Mauricio Souza membuka kans untuk merotasi pemain. Dia pun mengimbau semua anak asuhnya untuk bersiap dengan maksimal. 

“Wajib berlaga secara maksimal ketika dapat menit bermain. Semua pemain punya kesempatan yang sama. Tergantung pada kesiapannya saat di latihan. Ketika di Latihan maksimal, maka peluang untuk diturunkan sangat besar sekali,” terang Mauricio.

Penegasan tersebut bertujuan agar dia bisa dengan mudah memilih pemain, yang siap dan tepat dengan strategi, yang akan digunakan. Dengan begitu, tidak ada ceritanya pemain belum siap diturunkan saat laga resmi bergulir.

“Semua pemain harus benar-benar bersiap. Jangan berpikir ‘saya akan main atau tidak?’ Bisa saja, kesempatan tiba-tiba datang. Semua harus siap untuk diturunkan,” pintanya kepada Fachruddin W. Aryanto dan kolega.

Baca Juga:  Empat Sponsor Masih Setia Dukung Madura United

Berkaca dari lima laga sebelumnya, sejumlah pemain yang selalu bermain setiap pertandingan ialah Cleberson Martins, Hugo Gomes dos Santos Silva, Dodi Aleksvandjin, Luis Marselo Morais dos Reis alias Lulinha, Fransisco Rivera, dan Junior Brandao.

Hingga pekan kelima ini, Mauricio telah menurunkan sekitar 72% dari skuadnya atau 24 pemain. Dari 33 pemain yang didaftarkan, terdapat hanya 9 pemain yang belum berlaga.

Jadwal Madura United Bulan Agustus 2023

Sabtu (5/8/2023) melawan PSIS Semarang

Rabu (9/8/2023) melawan Rans Nusantara FC

Minggu (13/8/2023) melawan Persija Jakarta

Sabtu (19/8/2023) melawan Persikabo 1973

Jumat (25/8/2023) melawan Bhayangkara FC

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *