Lawan Persita, Madura United Harus Putus Kutukan ‘No Jaja No Party’

Olahraga39 views

KABARMADURA.ID |Ungkapan ‘No Jaja, No Party’ makin santer usai Madura United ditahan imbang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Suporter masih terus menyuarakannya jelang Fakhruddin W. Aryanto bertamu ke markas Persita Tangerang pada pekan ke-11 Liga 1, Jumat (1/9/2023).

Pada pekan ke-10, Laskar Sape Kerrab memang tetap bertengger di puncak klasemen Liga 1 2023-2024 dengan raihan 20 poin, tetapi langsung dibuntuti Borneo FC usai membungkam Persita 2-1. Madura United dan Pesut Etam hanya terpaut satu poin.

Pada pekan ke-11, gelandang asing Madura United Humo Gomes (Jaja) kemungkinan besar tidak dapat diturunkan. Pemain asal Brasil ini masih dibekap cedera di bagian tangan yang cukup parah.

Suara suporter yang bernuansa kerinduan terhadap permainan Jaja, tidak ditepis oleh Pelatih Madura United Mauricio Souza. Taktikal asal Brasil itu mengakui hadirnya Jaja dalam timnya memberikan nuansa permainan yang berbeda.

Meski demikian, Mauricio tidak ingin timnya punya ketergantungan tinggi terhadap Jaja. Dirinya pun berharap agar suara ‘No Jaja No Party’ segera diputus. Itu penting supaya tidak mengganggu konsentrasi tim dalam berjuang meraih poin sempurna di markas Persita Tangerang.

Baca Juga:  Hendak Amati Hasil Persiapan, Madura United Jadwalkan Laga Uji Coba Lawan Persik

Mauricio menghadirkan bukti betapa timnya tidak bergantung sepenuhnya terhadap satu atau dua pemain. Pada pertandingan dua pekan lalu, Madura United menang meyakinkan melawan Persikabo. Padahal, Jaja juga absen dalam laga away tersebut. 

Kendati begitu, Mauricio mengakui betapa faktor Jaja sangat berpengaruh terhadap permainan Laskar Sape Kerrab. Hal itu terasa saat menjamu Bhayangkara FC di SGB. Tanpa kehadiran Jaja, timnya seakan goyah atas serangan-serangan yang dibangun The Guardians; permainan lini tengah Madura United kurang begitu hidup bila dibanding saat Jaja bertanding.

“Tapi sekali lagi, kami kuat secara tim. Bukan karena faktor personal. Melalui kekuatan tim, kita bisa melakukan kreasi dan memanfaatkan peluang sebaik mungkin,” tukasnya.

Mauricio Pastikan Jaja Bisa Bermain

Madura United mendapatkan angin segar jelang menantang Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (1/9/2023). 

Baca Juga:  Pemain Madura United Bayu Gatra, Mengaku Siap Diposisikan di Mana Saja

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu akan mendapapatkan amunisi baru. Pasalnya, gelandang asal Brasil Jaja sudah bisa diaminkan.

Berbeda dengan dua laga sebelumnya. Jaja masih pemilihan cedera, sehingga lini tengah Madura United menggunakan kreator serangan lain.

Pada dua laga tersebut, tepatnya ketika tanpa Hugo Gomes, Madura United meraih sekali kemenangan lawan Persikabo 1973 dan seri lawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

“Jaja sudah siap untuk pertandingan dan dia sudah oke untuk laga melawan Persita, bisa turun,” kata Pelatih Madura United Mauricio Souza. 

Sementara itu, Jaja memasrahkan terhadap jajaran pelatih terkait akan dimainkan atau masih akan diparkir di bangku cadangan. 

Namun, gelandang asal Brasil ini siap ketika harus turun sebagai starter. Dia berjanji, akan memberikan yang terbaik.

“Saya sudah tidak sabar untuk main lagi dan bantu tim. Saya akan berikan yang maksimal. Tapi, semuanya kami pasrahkan ke pelatih,” ujarnya.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *