Lewat MUFA, Madura United Beri Peluang Talenta Muda untuk Promosi ke Tim Senior

Olahraga181 views

KABARMADURA.ID | Tawaran Madura United Football Academy (MUFA) cukup menggiurkan. Salah satunya kesempatan promosi ke tim senior.

Sebelum membuka akademi reguler, Madura United sudah intens mempromosikan pemain dari Madura United kelompok usia. 

Bahkan tidak sebatas promosi, tapi juga bisa merasakan debut di Liga 1, seperti yang dirasakan Feby Ramzy Wirawan (Pamekasan). Dia diberi kesempatan main pada musim 2021-2022 dan musim kemarin.

Selain itu, Moch Kevy Syahertian (keturunan Pamekasan). Dia sudah debut sejak musim 2019. Sementara, Make Aldo Maulidino (keturunan Sumenep), berlaga pertama pada musim 2021-2022. 

Kemudian, Fawaid Ansory. Kiper muda yang berasal dari Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan itu sudah main pada musim kemarin.

Baca Juga:  Jacob Cedera, Rian Jalankan Peran dengan Baik saat Madura United Lawan Persik

“Dengan MUFA yang susah terbuka untuk umum, kami akan lebih membuka peluang. Bagi yang layak akan langsung promosi ke tim senior,” kata Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Annisa Zhafarina.

Selain promosi ke tim senior, Madura United juga membuka jalan untuk masuk klub Liga 2 melalui sistem pinjaman. Dua putra daerah Pamekasan, Erik Gamis Sanjaya dan Maulana Romadhon telah merasakannya.

Pada fase pembinaan, Madura United akan mengikuti Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16, U18, dan U20.

 

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Baca Juga:  Madura United U20, PT. LIB Inspeksi dan Puji MUTG

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *