Lomba Hifdzil Quran Sumenep: Bentuk Karakter Qur’ani, Warisan Arif Leluhur

Uncategorized9 Dilihat

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Memasuki hari terakhir dalam pelaksanaan lomba Hifdzil Qur’an (musabaqah hafalan Alquran) juz 1 dan 30 tingkat anak-anak dan remaja se-Sumenep, tetap berjalan maksimal. Kegiatan ini dinilai sangat positif untuk mencetak bibit yang berkarakter qur’ani.

 

Pengasuh Pondok Tahfidh Riyadlul Qur’an Kiai Ahmad Syarif Fathoni tentu dengan disiarkan langsung melalui chanel youtube Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep menjadi warna tersendiri dalam menghiasi hari jadi Sumenep ini.

 

Dia sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Sumenep, yang merupakan satu-satunya perbankan yang mengajak dan menanamkan mental qurani. Sebab kegiatan itu sebagai wadah penyaluran bakat generasi muda di Kota Keris ini.

 

Even yang bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep dan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep. Tujuannya, bisa memfasilitasi dengan lembaga pendidikan di bawah binaan masing-masing. Kegiatan itu disambut dengan antusias oleh para calon hafiz dan hafizah. Bahkan, pesertanya tembus 453 yang terdiri dari daratan dan kepulauan.

Baca Juga :  Dispendukcapil Sumenep Buka Survei Online untuk Peningkatan Pelayanan

 

“Ini merupakan hal baru dalam peringatan Hari Jadi Sumenep, kegiatan ini harus terus digemakan, ini merupakan bentuk penanaman cinta terhadap Al-Quran sejak dini,” kata pria asal Desa Kebunan itu.

 

Reporter: Mo. Razin

 

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *