Menghemat Energi Pemain, Madura United Pilih Lokasi Latihan di SGB

Uncategorized17 Dilihat

KABARMADURA.ID | Madura United mengawali latihan pada 2023 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Latihan sudah mulai aktif sejak Selasa (3/1/2023). Pilihan SGB jadi lokasi latihan karena jarak tempuh Bangkalan ke Bandara Juanda, Surabaya, lebih dekat.

Pilihan itu, kata Pelatih Madura United Fabio Lefundes, lebih efektif dibanding jika berlatih di Pamekasan berjarak sekitar 127 kilometer dari Bandara Juanda. Sedangkan jika dari Bangkalan, hanya 57 kilometer.

Untuk mengarungi kompetisi yang super padat di putaran kedua Liga 1 2022-2023 ini, Fabio ingin menghemat tenaga agar bisa tampil optimal. Bagi dia, laga perdana harus berakhir dengan hasil apik. Terlebih harus main di kandang Barito Putera pada Sabtu (14/1/2023).

“Kami memilih Bangkalan, karena lebih dekat untuk bersiap dan berangkat ke Banjarmasin. Karena kami punya banyak pertandingan di periode yang singkat ini, harus mengatur dengan cara yang terbaik. Saya pikir Bangkalan banyak membantu, karena lebih dekat dari bandara ketimbang Pamekasan,” jelasnya kepada Kabar Madura.

Baca Juga :  Madura United Dapat Dukungan Moril dari Bonek Mania

Sebelum libur akhir tahun lalu, pelatih berusia 50 tahun itu lebih fokus latihan di Pamekasan dengan memfungsikan Madura United Training Ground (MUTG). Hal itu dilakukan hingga mengakhiri putaran pertama Liga 1 2022-2023, 23 Desember 2022.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Moh. Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *