Mental Warta FC Runtuh Usai Wasit Anulir Dua Golnya ke Gawang Charis FC

Olahraga18 Dilihat

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Kalah terhormat. Tampaknya pernyataan tersebut patut dilekatkan pada Wartawan FC Pamekasan.

Meskipun tumbang 2-4 dari Charis FC, sejatinya laga bisa berakhir draw. Sebab, striker Warta FC Lord Paduka Ipin Maguire melesatkan dua gol tambahan. Sayang, wasit menganulirnya, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (31/12/2022).

Jalannya Pertandingan

Charis FC yang diperkuat sejumlah kepala desa dan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pamekasan, mampu unggul lebih dulu melalui strikernya Ayuz Do Santos.

Namun, keunggulan Charis FC tidak bertahan lama. Itu setelah Warta FC mampu membalas melalui sepakan striker mereka.

Di babak pertama, kedua tim menyajikan sepak bola menyerang. Warta FC punya kesempatan unggul, sayang sepakan sang striker Ipin dianulir wasit. Skor 1:1 tidak berubah hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, kedua tim terus jual beli serangan. Warta FC yang mengurung pertahanan Charis FC mampu mencuri gol dan menggandakan keunggulan menjadi 2:1, setelah sepakan kaki kiri Saleh Van Hoten gagal ditepis kiper lawan.

Baca Juga :  Tiket Derby Suramadu Terbatas, Bonek Hanya Dijatah 500 Lembar

Bahkan, Warta FC punya kesempatan menjauhkan keunggulan menjadi 3:1, andai sontekan Ipin yang mampu mengecoh kiper lawan setelah menerima umpan lambung dari tengah lapangan tidak dianulir wasit.

Sedikit lengah lantaran dua gol dianulir, pertahanan Warta FC kehilangan fokus. Mental runtuh. Charis FC memanfaatkan situasi itu dengan memberondong gawang yang dijaga Atikurrahman itu dengan 3 gol.

Bahkan tendangan voli gelandang serang Warta FC Mulyadi Gonsalves yang membentur mistar gawang, gagal menyelamatkan Warta FC dari kekalahan dengan skor akhir 2:4.

Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) Miftahul Arifin mengatakan, laga tersebut digelar sebagai bentuk persahabatan dengan pengurus Kadin dan juga Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Pamekasan.

“Pertandingan persahabatan kami gelar agar teman-teman wartawan menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat. Olahraga itu menyehatkan,” kata striker Warta FC tersebut.

Sementara itu, Ketua Kadin Pamekasan Charisandi Savari mengaku senang dengan laga persahabatan tersebut, sehingga terjalin silaturrahmi dengan wartawan.

Baca Juga :  Anniversary Ke-7, Madura United Usung Tema The Magnificent

“Olahraga seperti ini bagus, selain menyehatkan juga bisa menjadi ajang silaturrahmi dengan teman-teman wartawan,” urainya.

Sementara itu, Ketua Perkasa Pamekasan Farid Afandi yang juga Kepala Desa Tentenan timur yang ditemani oleh sekretarisnya yakni Kades Bungbaruh Ahmad Fauzi, mengaku sangat mengapresiasi digelarnya laga persahabatan tersebut.

“Laga persahabatan seperti ini ke depan perlu sering digelar, selain sebagai ajang silaturrahmi, ini juga sebagai wahana untuk saling bertukar pikiran. Ya, ini juga biar sehat,” tegasnya.

Reporter: Safira

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *