Momentum Hardiknas 2024, Pemkab Sampang Tekan Gerakan Merdeka Belajar Dimasifkan

News, Pendidikan45 views

KABAR MADURA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kamis 2 Mei 2024 bersama tenaga pendidik dan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Yuliadi Setiawan menuturkan, pada momentum Hardiknas yang mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” ini, pihaknya mengaku penuh suka cita dan bangga terhadap peran besar para tenaga pendidik dan peserta didik dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya di daerah dengan slogan kota bahari itu.

Dia mengungkapkan, tugas kita tentu belum tuntas. Kita harus terus melaksanakan merdeka belajar demi terwujud dunia pendidikan yang lebih baik lagi ke depan

Selain itu, dia berharap, hal yang telah menjadi cita-cita pemerintah pusat, utamanya terkait Program Merdeka Belajar, yang telah diluncurkan sebanyak 24 episode iru, dapat diserap dan diaplikasikan dengan lebih baik.

Baca Juga:  Berkat Inovasi 4T, Pemkab Sampang Dianugerahi Penghargaan Bhumandala Kanaka

“Atas nama Pemkab Sampang, kami mengucapkan selamat memperingati Hardiknas  02 Mei 2024. Dan kami harap program Merdeka Belajar ini terus digalakkan dengan lebih baik lagi,” ungkap pria yang biasa disapa Wawan itu saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kepala Disdik Sampang Fadeli melalui Sekdis Moh. Imran juga berharap, agar momentum Hardiknas dijadikan refleksi untuk terus berjalan dalam satu visi misi dan tekad yang sama, yakni memajukan dan mensejahterakan pendidikan di Sampang.

Dia menambahkan, perubahan sistem pembelajaran pada kurikulum Merdeka Belajar tersebut, memang bukanlah suatu hal yang mudah. Untuk itu, diperlukan kekompakan dan kebersamaan semua pihak demi mencapai tujuan yang diinginkan.

Baca Juga:  Satu Bulan Ditangguhkan, Nasib Rencana Relokasi Pedagang Pasar Srimangunan Sampang Masih Digantung

Lebih lanjut, Imran menegaskan, kualitas dan mutu pendidikan tentu menjadi prioritas utamanya, sebagaimana amanat dari Menteri Pendidikan yang menekankan pentingnya pendidikan dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia.

“Kami mengajak seluruh tenaga pendidik untuk terus berupaya meningkatkan kinerja dalam mewujudkan mutu pendidikan lebih baik,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan upacara Peringatan Hardiknas 2024 dilaksanakan di depan Kantor Pemkab Sampang dan dipimpin langsung oleh Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, Kamis (2/5/2024).

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Sampang, Dandim 0828 Sampang, dan para pimpinan dan pegawai OPD terkait.

Pewarta: Subhan

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *